Pontianak (Antaranews Kalbar) - Puluhan personel di lingkungan TNI AU Lanud Supadio Pontianak, mendapatkan kenaikan pangkat sebagai bentuk penghargaan bagi prajurit berprestasi.

"Pada bulan April tahun ini anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat berjumlah 33 orang terdiri dari Perwira 12 orang, Bintara 8 orang dan Tamtama 13 orang," kata Komandan TNi AU Lanud Supadio Marsekal Pertama TNI Minggit Tribowo, S.IP pada upacara kenaikan pangkat personel di jajaran Lanud Supadio periode April 2018, Senin.

Pada kesempatan tersebut, Minggit mengatakan, hakekatnya kenaikan pangkat itu bukan merupakan hadiah, melainkan suatu kehormatan dan penghargaan yang diberikan kepada prajurit yang mampu menunjukkan prestasi dan dedikasinya sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

"Oleh karena itu, kenaikan pangkat membawa konsekuensi yang harus dipenuhi, diantaranya peningkatan kualitas diri dan pengetahuan serta kearifan bersikap dan bertindak," tuturnya.

Menurutnya, bagi anggota yang naik pangkat, ini sesuatu yang membanggakan dan patut disyukuri. "Untuk mendapatkan kenaikan pangkat tidaklah mudah karena harus memenuhi kriteria dan persyaratan yang wajib dipenuhi oleh personel tersebut," katanya.

Bila semuanya terpenuhi, lanjutnya, maka personel tersebut bisa naik pangkat.

Minggit menambahkan, dengan kenaikan pangkat ini, supaya termotivasi untuk lebih meningkatkan pengabdian dalam melaksanakan tugas, lebih berdisiplin dan tingkatkan profesionalisme, serta jadilah prajurit yang baik di dalam kedinasan, keluarga maupun dalam masyarakat.

Setelah upacara, digelar acara laporan korps kenaikan pangkat perwira di VIP Room Lanud Supadio. Terdapat 12 perwira yang mendapat kenaikan pangkat.

Pada kesempatan ini Minggit mengucapkan selamat kepada para perwira yang mendapatkan kenaikan pangkat.

"Dengan kenaikan pangkat ini mengandung makna memberikan pertanggungjawaban yang lebih besar sesuai dengan kepangkatan yang disandang personel tersebut. Untuk itu laksanakan tugas dengan sebaik mungkin dan jaga nama baik pribadi, keluarga maupun kesatuan," kata Minggit.
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018