Putussibau (Antaranews Kalbar) - Umat Muslim di Kapuas Hulu wilayah Kalimantan Barat melaksanakan sholat gaib usai sholat Jumat, untuk lima Anggota Brimob Kelapa Dua yang tewas akibat Kerusuhan.

"Kami juga turut berduka atas tewasnya lima orang anggota Brimob saat menjalankan tugasnya, sehingga kami juga terpanggil untuk mendoakan mereka melalui sholat gaib," kata warga Putussibau, Muhammad Arif usai mengikuti sholat gaib di Nurul Iman, di Putussibau Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat.

Hal senada Dikatakan Ustad Zainuddin, bahwa melalui sholat gaib itu umat muslim mendoakan lima anggota Brimob yang meninggal saat melaksanakan tugas mulia.

"Semoga lima orang anggota Brimob itu diterima disisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan," ucap dia.

Sementara itu, Kapolres Kapuas Hulu melalui Kasat Binmas Polres Kapuas Hulu, AKP Supriyanto mengatakan Sholat ghaib tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu setelah pelaksanaan sholat Jum`at.

Menurut Supriyanto, aksi tahanan teroris terhadap anggota Polri dalam kerusuhan di Rumah Tahanan Mako Brimob Kelapa Dua Depok, masih meninggalkan duka bagi keluarga, institusi maupun masyarakat karena lima anggota Polri telah menjadi korban dalam kejadian itu.

"Kita berdoa semoga lima orang Anggota Brimob itu diterima disisi Allah, sungguh peristiwa itu meninggalkan duka, semoga keluarga juga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan," ucap Supriyanto.

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018