Pontianak (Antaranews Kalbar) - Bupati Sambas, Kalimantan Barat, Atbah Romin Suhaili mengajak umat Muslim di daerahnya untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan untuk beribadah dengan maksimal.

"Bulan Ramadhan adalah bulan suci yang penuh keberkahan maka beribadahlah dengan sebaik-baiknya.

Jalani bulan ini penuh gembira dan aktivitas pendekatan diri kepada Allah," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Jumat.

Ia menambahkan umat Muslim seharusnya meningkatkan ibadahnya dari hari - hari biasa sehingga bulan penuh berkah dan berlipat ganda pahalanya memberikan perubahan diri ke arah yang lebih baik dan maksimal.

"Mari kita berlomba-lomba dalam mencari pahala Allah. Mari kita jadikan bulan ini sebagai bulan penuntun bulan selanjutnya dengan aktivitas ibadah kita dengan maksimal," ajaknya.

Atbah juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan, ketenangan dan kedamaian di wilayah Kabupaten Sambas.

"Mari kita berpartisipasi dalam menjaga situasi keamanan kedamaian dan ketenangan di Kabupaten Sambas. Kita tingkatkan rasa cinta dan kasih sayang kepada sesama agar bisa saling menghormati dan menghargai," jelas dia.

Ia berpesan agar masyarakat agar dalam berucap bisa menyenangkan untuk semua orang, bukan malah sebaliknya.

"Kita hindarilah hal-hal yang tidak menyenangkan buat siapa pun. Ini lah momen yang sangat tepat untuk menjadikan kita semakin tenang, damai dan adil dalam kehidupan di bulan suci Ramadhan ini," kata dia.




 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018