Pontianak (Antaranews Kalbar) - Calon Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat, Muda Mahendrawan menegaskan siap menjalankan berbagai program unggulan prorakyat kalau sudah resmi menjadi bupati setempat periode 2018-2023.

"Ini menjadi komitmen saya dan Pak Sujiwo untuk kembali menjalankan berbagai program prorakyat yang saat ini dihilangkan," kata Muda di Pontianak, Senin.

Dia menjelaskan, ambisinya untuk kembali mencalonkan diri menjadi bupati karena ingin kembali membaktikan diri kepada masyarakat Kubu Raya.

"Bagi saya, pilkada tidak boleh dilihat sekadar ajang perebutan kekuasaan semata, sebaliknya justru mesti dilihat dalam perspektif sebagai kompetisi kepercayaan untuk mengambil tanggung jawab penuh berjuang mengelola, menggerakkan dan membuka peluang hak-hak rakyat banyak," tuturnya.

Mantan bupati pertama Kabupaten Kubu Raya itu menyatakan beberapa program unggulan yang akan kembali dijalankannya lima tahun kedepan antara lain beras lokal, perahu bengas, seragam sekolah gratis dan beberapa program lainnya.

Muda-Jiwo unggul dalam hasil penghitungan cepat pilkada Kubu Raya dari tim Muda-Jiwo. Pasangan ini mendapatkan perolehan suara 70,48 persen dari total 278.819 suara masuk.

Kemudian, pasangan Werry-M Nasir sebesar 13,98 persen dan pasangan Hamzah Tawil-Kohim mendapatkan suara sebesar 15,53 persen.

Data itu bukan data resmi dari KPU, namun merupakan penghitungan suara yang dilakukan pihaknya berdasarkan formulir C1. Namun diyakini tidak akan meleset jauh dari hasil pleno KPU yang ditetapkan 4-5 Juli 2018.

Muda Mahendrawan menyatakan, meski saat ini sudah dilakukan penghitungan cepat untuk hasil Pilkada Kubu Raya, namun dirinya tetap meminta masyarakat untuk bersabar menunggu hasil penghitungan resmi dari KPU.

"Data yang disampaikan itu merupakan hasil penghitungan cepat sehingga masyarakat jangan terlalu bereforia terhadap hasil sementara ini. Kami masih harus bersabar untuk menunggu hitungan resmi dari KPU," kata Muda.

Muda berharap dengan kemenangan pada Pilkada 2018 ini, dirinya bersama Sujiwo akan bersama-sama membangun Kubu Raya agar lebih aman, damai, religius, harmonis terdepan dan berkualitas.

"Saya dan mas Jiwo juga akan mengembalikan program-program yang pernah hilang, seperti Program Beras Lokal, Bosda dan lain sebagainya," ujarnya.


 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018