Pontianak (Antaranews Kalbar) - Inspirasi Kreativitas Biak Singkawang berharap kepada gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Barat yang baru mampu menciptakan pembangunan dan pendidikan yang merata di seluruh wilayah dan mengakomodasi kreasi pemuda dalam pembangunan secara luas.

"Tentunya banyak harapan masyarakat kepada gubernur yang baru. Terutama kami dari pemuda. Semoga apa yang dijanjikan bisa terealisasi," kata Ketua Inspirasi Kreativitas Biak Singkawang (IKBS) Kota Singkawang di Singkawang, Ahmad Maulana, Senin.

Dia mengatakan, pendidikan sangat penting guna meningkatkan taraf pikir dan budaya pemuda di tengah persaingan era globalisasi sehingga pendidikan menjadi pokok bekal dalam menjalani kehidupan kedepan.

 Selain itu, beberapa kasus agraria di daerah kabupaten/kota yang sampai saat ini belum terselesaikan dengan baik.

 "Karena ini juga menyangkut masyarakat banyak dan `income` negara semoga adanya pemimpin baru Kalbar ini memperhatikan regulasi yang dibuat apakah menguntungkan masyarakat atau perusahaan," ujarnya.

Tak lupa juga dia meminta gubernur yang baru nanti bisa membangun taman budaya di setiap daerah guna mengembangkan kreativitas anak muda dan wadah berkumpul untuk menyalurkan minat dan bakat sehingga pemuda selalu diisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

Dengan begitu, tentunya para pemuda dapat terhindar dari "cengkeraman" pengaruh narkoba yang sangat marak terjadi saat ini.

 "Semoga apa yang kami sampaikan ini bisa didengar bahkan diwujudkan dalam program nyata Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru nantinya," katanya.

 

Pewarta: Rendra Oxtora/Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018