Pontianak  (Antaranews Kalbar) - Pj Gubernur Kalbar, Dodi Riyadmadji menyatakan komitmen menyelesaikan berbagai program pembangunan yang ada sesuai pesan yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo saat Pidato Kenegaraan Sidang MPR RI Tahunan 2018.

"Seperti yang disampaikan Presiden bahwa kita wajib menyelesaikan pekerjaan dan jangan sampai putus ditengah jalan. Amanat ini tentu menjadi atensi bagi kita untuk menyelesaikan berbagai program yang ada," katanya di Pontianak, Kamis.

Saat ini, katanya, pemerintah pusat melalui kepanjangan tangan pemerintah daerah telah melakukan beberapa program seperti pembangunan jembatan di beberapa kawasan seperti di Jawa Barat dan lainnya yang diharapkan untuk tetap dilanjutkan dan jangan berhenti ditengah jalan.

"Makanya dari beberapa program yang ada di Indonesia termasuk di Kalbar, presiden berharap dapat meneruskan dengan segala perjuangan mensejahterakan masyarakat," tuturnya.

Dalam semangat kemerdekaan, diakui Dodi bahwa orang nomor satu di Indonesia itu pun mengharapkan seluruh masyarakat dapat bersatu. Terutama dalam menjalankan roda pemerintahan dari segala bentuk perbedaan yang ada sebagai wujud demokrasi di negara yang telah mencapai usia 73 tahun itu.

"Untuk mewujudkan seluruh program yang dicita-citakan tentu perlu dukungan seluruh komponen bangsa. Sehingga wujud berkeadilan diberikan anak bangsa kepada negara ini nyata dengan menjaga persatuan dan kesatuan," paparnya.

Ditempat yang sama,?Kadisbudparpora Kalbar, Natalia menambahkan bahwa memaknai kemerdekaan bagi pemuda adalah mereka yang menjalankan kehidupan secara merdeka untuk berekspresi.

"Mengaktualisasikan diri sebagai generasi penerus dan harapan bangsa, pesan untuk pemuda," katanya.

Dia menjelaskan bahwa dengan Kemerdekaan RI ini maka seluruh pemuda Kalbar dapat menunjukkan jati diri sebagai pemuda melalui kegiatan yang positif, hindari narkoba, miras dan seks bebas.

"Kita harus selalu bersikap optimis dan tumbuhkan jiwa kewirausahaan untuk membentuk pribadi yang mandiri. Melek teknologi??dan selalu meningkatkan wawasan akan ilmu pengetahuan dan berinovatif," kata Natalia.

 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018