Putussibau (Antaranews Kalbar) - Seorang penerjun Tim Merah Putih, Aliyanto mengaku menangia saat membentangkan bendera merah putih raksasa di jembatan Kapuas di Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat.
    
    "Tidak terasa air mata saya menetes saat terjun memegang bendera merah putih, saya bangga dengan bangsa Indonesia," kata Aliyanto kepada Antara usai membentangkan bendera merah putih raksasa di jembatan Kapuas, Putussibau, Jumat.
    Dikatakan Aliyanto, sebagai warga negara Indonesia yang berada jauh di perbatasan, rasa nasionalisme cinta tanah air harus tetap kita tumbuh kembangkan dalam jiwa kita.
    Pria yang juga merupakan koordinator lapangan Tim Merah Putih Kapuas Hulu itu, mengajak kepada seluruh generasi muda untuk terus bahu - membahu mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.
    " Hindari narkoba, pergaulan bebas dan mari terus kita isi kemerdekaan saya yakin kita bisa," kata Aliyanto.
    Dalam kesempatan itu, Aliyanto juga menyampaikan rasa bangganya kepada kerja sama Tim Merah Putih yang mampu mengukir sejarah pada peringatan Hari Kemerdekaan RI.
    Disampaikan dia, Tim Merah Putih Kapuas Hulu merupakan gabungan seluruh elemen organisasi kepemudaan di wilayah Kapuas Hulu serta atas dukungan berbagai pihak.
    

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018