Pontianak (Antaranews Kalbar) - Ribuan warga kota Pontianak antusiasme mengikuti jalan sehat persembahan BUMN Hadir untuk negeri, dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-73 tahun 2018 di Kalimantan Barat.
       "PT Waskita Karya dan PT Sucofindo tahun ini yang ditugaskan kementerian BUMN  melaksanakan program BUMN hadir untuk negeri. Dan hari ini kami menyelenggarakan jalan sehat lima kilometer," kata Ketua Panitia Adi Kurniawan, di Pontianak, Sabtu.
       Jalan sehat lima kilometer persembahan BUMN hadir untuk negeri dipusatkan dihalaman KONI Pontianak, dimulai sejak pukul 07.15 wib. Rute yang dilintasi meliputi jalan Ahmad Yani, jalan DA Hadi, Jalan Mujahidin, Jalan MT Haryono, Jalan M. Sohor, Jalan Letjen Sutoyo dan kembali ke titik kumpul di halaman KONI Kalbar.
      "Kami berharap persembahan BUMN hadir untuk negeri di Pontianak, Kalbar ini menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan yang sehat, bersih. Sekaligus mengajak masyarakat untuk dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat," kata Adi Kurniawan.
       Ia berharap melalui kegiatan jalan sehat persembahan BUMN hadir untuk negeri, masyarakat Kota Pontianak dan masyarakat Kalbar umumnya maupun para pemangku kepentingan dapat memiliki pandangan yang baik tentang kementerian BUMN dan seluruh perusahaan BUMN di Indonesia.
       "Sebab, BUMN telah berperan dalam meningkatkan kesejahteraan bangsa, melaluo kerja nyata yang berdampak langsung," ujarnya.
       Jalan sehat persembahan BUMN hadir untuk negeri turut diikuti Deputi Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN, Aloysius Kiik Ro, President Director PT Waskita Karya (Persero) Tbk, I Gusti Ngurah Putra, Director of Operation II PT Waskita Karya (Persero) Bambang Rianto, dan President Director PT Sucofindo, Bachder Djohan Buddin.
      Antusiasme warga Kota Pontianak mengikuti jalan sehat BUMN hadir untuk negeri diikuti sebanyak 2.500 peserta. Selain menyediakan sejumlah doorprize elektronik dan sepeda motor, panitia juga menyuguhkan kuliner gratis. Panitia juga menghadirkan live music hiburan gratis dengan menampilkan artis ibukota.
     Salah seorang warga kota Pontianak mengaku bangga dan senang mengikuti rangkaian kegiatan jalan sehat persembahan BHUN tersebut.
       "Disini kita bisa saling bersilaturrahin dan sama-sama agar sehat, dapat doorprize dan hiburan. Harapannya kegiatan ini bisa diselenggarakan secara berkelanjutan," ujar Rosdiana (48).
       Sementara itu,  Naim (45) warga lainnya mengaku agak kecewa karena tidak kebagian kaos dan kupon jalan sehat yang sudah habis disebarkan pihak penyelenggara.
      "Sebagai warga tentu saya ingin berpartisipasi meramaikan kegiatan jalan sehat ini. Meski demikian saya mengapresiasi kegiatan ini. Apa boleh buat, mungkin kali ini belum rezeki saya," katanya.
 

Pewarta: Aries Zaldi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018