Pontianak (Antaranews Kalbar) - Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Minggit Tribowo beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cab.19/D.I, Ny Wanty Minggit Tribowo, mengikuti Bakti Sosial (Baksos) TNI di perbatasan Indonesia-Malaysia.
   
"Baksos tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-73 Tahun 2018. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Jajaran pimpinan TNI di Kalbar untuk melihat dari dekat aktivitas masyarakat di perbatasan secara spesifik, dimana kegiatan ini kita kemas dalam kegiatan Baksos," kata Minggit di Sungai Raya, Rabu.
   
Dia menjelaskan, Baksos tersebut, langsung dipimpin oleh Panglima Kodam (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Achmad Supriyadi, beserta Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr. Hadir pula Komandan Lantamal (Danlantamal) XII Pontianak, Laksamana  Pertama (Laksma) TNI Greg. Agung W.D. 
Kemudian ada Kasdam XII/Tpr, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Alfret Denny D. Tuejeh, yang didampingi Wk Ketua KCK Daerah XII/Tpr.
   
Jajaran pimpinan TNI di Kalbar tersebut berangkat ke tujuan Baksos menggunakan Hely Bell 412 HA 5186, yang dipilot oleh Mayor Cpn Handry Wibowo. Rombongan langsung menuju Dusun Sungai Kelik, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang.
   
Sampai di Dusun Sungai Kelik, Hely Bell 412 HA 5186, mendarat di lapangan Sepakbola Sungai Kelik, dan disambut oleh Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, M.Ed dan Forkompinda Kabupaten Sintang, Danrem 121 ABW, berbagai tokoh, pelajar,dan masyarakat.
   
"Selain membagikan paket Sembako dan sarana olahraga, kita juga bagikan paket sekolah. Lalu ada pengobatan gratis untuk umum," tuturnya.
   
Rangkaian Baksos tidak hanya membagikan paket Sembako dan pengobatan gratis. Pada malam harinya, masyarakat di perbatasan dihibur dengan acara nonton bareng film-film perjuangan, di antaranya I Leave  My Heart in Lebanon, Sejarah TNI, Merah Putih Memanggil, Warkop DKI, Patriot  Pembebasan Sandera, dan Jenderal Naga Bonar .
   
“Secara umum, Baksos dilaksanakan selama tiga hari, yang menyebar di Dusun Sungai Kelik dan Dusun Belubu, Desa Nanga Bayan. Kita juga sempat meninjau berbagai sarana pendidikan dan kesehatan di perbatasan," kata Minggit.


(KR-RDO)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018