Pontianak (Antaranews Kalbar) - Pemerintah Kota Singkawang menyatakan kesiapan untuk menggelar pameran "Singkawang Expo" tanggal 13-20 Oktober sebagai rangkaian kegiatan dari memperingati HUT Pemkot ke-17 tahun 2018.

 "Pameran Singkawang Expo merupakan salah satu program Pemerintah Kota Singkawang yang kegiatannya selalu dirangkai dengan peringatan hari jadi pembentukan Kota Singkawang setiap tanggal 17 Oktober," kata Kepala Bidang Industri Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Singkawang, Kuswara di Singkawang, Rabu.

 Dia menjelaskan, pameran itu akan dilaksanakan di halaman Stadion Kridasana dalam rentang waktu selama satu minggu.

 Terkait kegiatan tersebut, katanya, Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Singkawang selaku sektor utama terus berbenah untuk menyelenggarakan program ini.

 "Jadi kita coba untuk meyakinkan kepada penyelenggara/pelaksana kegiatan dimana harapan kita nantinya tidak hanya sekedar pameran saja, tapi expo yang sifatnya inovasi," tuturnya.

 Maksud dan tujuan dari kegiatan Pameran Singkawang Expo adalah, pertama, untuk menunjukkan kepada masyarakat luas terhadap keberhasilan pembangunan di Kota Singkawang.

Kedua, mewadahi serta memperkenalkan produk-produk dan komoditas asli Kota Singkawang. Ketiga, memperkenalkan produk UKM/IKM yang ada di Kota Singkawang kepada masyarakat luas.

 "Kemudian peserta yang kita tampilkan juga akan melibatkan produsen yang berskala nasional dan internasional," ungkapnya.

Dalam kegiatan ini juga, mungkin ada perusahaan multi nasional yang ikut dalam pameran ini. Selain itu, kegiatan ini juga akan diikuti seluruh pimpinan Kota Singkawang yang tujuannya untuk menunjukkan pelayanan yang diberikan dari substansi itu sendiri dan beberapa keberhasilannya juga akan ditampilkan dalam produknya.

Pameran ini juga akan diramaikan oleh instansi vertikal seperti BUMN/BUMD, Perbankan, perusahaan swasta serta para pedagang kaki lima (PKL).

"Intinya pameran yang akan kita gelar selama satu minggu nanti akan mengedepankan tampilan yang edukatif dan hiburan," jelasnya.

Pameran ini rencananya akan dibuka Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie.



 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018