Pontianak (Antaranews Kalbar) - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat Fattah Maryunani menyebutkan pemberian vaksin Measles Rubella (MR) di daerahnya sudah mencapai 98 persen dari total anak yang wajib ikut vaksin tersebut.

"Persentase yang ada saat ini sudah cukup membanggakan. Hanya tinggal 2 persen lagi yang belum melakukan vaksin MR," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya akan terus melaksanakan pemberian vaksin MR di Kabupaten Sambas hingga mencapai 100 persen.

"Pemberian vaksinasi MR sesuai dengan batas waktu yang diberikan oleh pihak pemerintah provinsi dan terus kita lanjutkan hingga akhir Oktober 2018," kata dia.

Ia memaparkan hanya terdapat satu kecamatan di Kabupaten Sambas yang masih belum mencapai 80 persen vaksin MR tersebut.

"Wilayah yang masih saya nilai merah itu di Kecamatan Selakau Timur, dengan pelaksanaan vaksinasi di kecamatan tersebut masih di bawah 80 persen," papar dia.

Lanjutnya,dengan penambahan waktu vaksin MR hingga akhir Oktober 2018 oleh pemerintah provinsi ia mengajak semua pihak untuk mendorong warga memberikan vaksin MR ke anak-anak mereka.

"Kita mengajak masyarakat ikut program imunisasi vaksin MR demi kesehatan generasi mendatang," katanya.
 

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018