Pontianak  (Antaranews Kalbar) - Tim Cakra 19 Provinsi Kalbar menyatakan kesiapannya untuk memenangkan Capres dan Cawapres Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang.
     
"Hari ini kami melakukan deklarasi dukungan terhadap Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin untuk memenangkan mereka pada Pilres 2019 mendatang," kata Ketua Koordinator Cakra 19 Provinsi Kalbar, Brigjen TNI (Purnawirawan) Kadir Sultan di Pontianak, Minggu.
     
Ia menjelaskan, dalam pemenangan tersebut, tentu pihaknya punya strategis dan simpul-simpul, seperti tokoh masyarakat, adat, agama tokoh pemuda dan lainnya yang diprogramkan untuk melakukan pertemuan secara rutin dalam menjelaskan dan mensosialisasikan sekitar 33 keberhasilan Pak Joko Widodo dalam memimpin Indonesia.
     
"Nilai-nilai yang kami coba semaikan adalah semangat kesetiakawanan, bekerja iklas, kerja keras, serta semangat saling memahami dan menghargai satu dan lainnya," katanya.
     
Menurut dia, Tim Cakra 19 bekerja dan berimpovisasi dalam waktu yang berkejar-kejaran, tetapi tidak membuat pihaknya panik, malah justru membuat pihaknya menjadi waspada dan profesional.
     
Sementara itu, Wakil Ketua Cakra 19 Provinsi Kalbar, Brigjen TNI (Purnawirawan) Amrin Arpalaka menambahkan, pihaknya menargetkan kemenangan meningkat sebesar 25 persen dari kemenangan Joko Widodo - Jusuf Kalla di Pilpres 2014 lalu di Kalbar.
     
"Pada Pilpres 2014, kemenangan pak Joko Widodo di Kalbar mutlak, maka kami targetkan bisa menambahkan kemenangan tersebut sekitar 25 persen lagi," ujarnya.
       
Dia optimistis dengan Tim Cakra 19 dan jaringannya, maka pihaknya bisa memenangkan Capres dan Cawapres Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin di Kalbar.
       
Sementara itu, sekitar tujuh orang perwakilan dari tim sukses Cakra 19 Provinsi Kalbar, yakni mewakili tokoh agama Usman M Tayib; kemudian tokoh adat Cornelius Kimha; tokoh masyarakat Baniyah H Basirun; tokoh pemuda Hery Arianto; tokoh wanita Anita Ida Karolina; tokoh pendidikan dan budaya Kartius; dan LSM atas nama Nuriswan Mahmud, melakukan deklarasi mendukung Capres dan Cawapres Joko Widodo - KH Ma'rur Amin di Pilpres 2019.
*
     

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018