Karawang (Antaranews Kalbar) - Sejumlah foto dan video yang menampilkan penemuan kotak hitam diduga milik Pesawat Lion Air PK LQP nomor penerbangan JT 610 oleh Tim Evakuasi gabungan beredar di sejumlah media sosial, Kamis.

"Saya belum mau berkomentar apakah gambar ini benar kotak hitam yang kita cari atau bukan. Silahkan dikonfirmasi langsung ke Posko Pusat di Jakarta," ujar Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah di Karawang.

Sementara itu, dari penampakan gambar, kotak hitam serupa ukuran pompa air diangkut oleh prajurit Komando Pasukan Katak  TNI AL da sekitar perairan Tanjung Karawang menggunakan perahu karet.

Benda tersebut kemudian diangkut menuju Kapal Baruna Jaya 01 oleh sejumlah personel evakuasi.

Namun demikian, Deden belum dapat menjawab apakah benda yang dimaksud adalah kotak hitam pesawat yang hilang atau bukan.

"Saya juga sudah dapat gambar yang diduga kotak hitam ini dari pesan Whatsapp, namun untuk kepastiannya, saya belum bisa jawab," katanya.

Menurut dia, pihaknya tidak bisa sembarang memberikan komentar berkaitan dengan objek penting bagian pesawat yang hilang.

"Kami harus menjaga psikologi keluarga korban. Ada kekhawatiran mereka bingung kalau ada kabar yang simpang siur. Harus pihak berkompeten yang bicara," katanya.

Baca juga: Kotak hitam Lion Air JT 160 ditemukan

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018