Pontinak (Antaranews Kalbar) - Perhelatan sepak bola dalam rangka mencari bibit baru dan memajukan persepakbolaan, Sekuduk Cup U21 se- Kabupaten Sambas, Kalbar sukses digelar.
 
  "Alhamdulillah semua proses pertandingan sejak pembukaan dan kini berjalan lancar. Tentu semua tidak terlepas dari dukungan masyarakat dan pemerintah Desa Sekuduk, tim kesebelasan yang bertanding, para sponsor, pihak keamanan, camat, KONI dan pihak lainnya," ujar Ketua Panitia Sekuduk Cup U-21,  Heriyandi saat dihubungi di Sambas, Minggu.
   
 Heriyandi menjelaskan dalam even yang dilaksanakan sejak  26 November - 4 Oktober 2018 tersebut keluar sebagai sang juara dari kesebelasan PSBM Mensemet dari Kecamatan Sajad.
 
   "Sedangkan untuk juara dua dari Pesepa Piantus dari Kecamatan Sejangkung, juara ketiga diraih Pimpinan FC dari Kecamatan Teluk Keramat dan juara keempat Sulung United dari Kecamatan Sejangkung," papar dia.
 
   Ia menambahkan ada sebanyak 64 klub yang berlaga dieven yang pertama kali digelar. Ia berharap even tersebut dapat terus digelar agar bisa terus berkontribusi bagi kemajuan sepak bola di Kabupaten Sambas.
   
 "Dampak kegiatan ini sangat luas. Semangat untuk masing - masing desa/ kecamatan dalam pengembangan sepak bola kian masif. Silaturahim kian terjalin dan anak muda bisa diarahkan ke hal yang positif, sehat dan bermanfaat," jelas dia.
 
   Tambahnya dampak ekonomi juga sangat terasa melalui kegiatan tersebut. Sejumlah usaha masyarakat di Desa Sekuduk setidaknya tambah bergeliat.
 
   "Melalui stan atau pondok jajanan yang disediakan warga, jualan masyarakat laris. Ada pendapatan tambahan warga," jelas dia.
 
  Sementara itu, Kepala Desa Sekuduk, Lamazi mengatakan melalui olahraga khususnya sepak bola selain sehat juga bisa menjadi ajang pemersatu anak bangsa terutama di Kabupaten Sambas.
 
   "Terima kasih dukungan masyarakat dan pemerintah atas keberhasilan yang ada. Ke depan kita  berharap dukungun penuh dari pemerintah terkait pembinaan pemuda dan infrastruktur,"  harap dia.

 

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018