Pontianak  (Antaranews Kalbar) - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menerima penghargaan Natamukti Award 2018 yaitu sebagai Wali Kota Entrepreneur Award 2018 pada acara Innovation Network Of Asia (INA) APEKSI Award 2018.

 "Alhamdulillah, saya dipilih dari beberapa Wali Kota di Indonesia sebagai kepala daerah yang mendapatkan penghargaan Wali Kota Entrepreneur Award 2018," kata Edi Rusdi Kamtono dalam keterangan tertulisnya kepada Antara di Pontianak, Kamis.

 Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga yang didampingi oleh Prof Ki Chan Kim yang merupakan Tri Founder Of Innovation Network Of Asia (INA), Founder Of Asia Marketing Federation, Hermawan Kartajaya, serta Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo.

Penghargaan Wali Kota Entrepreneur Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada kepala daerah terpilih karena dinilai banyak berkontribusi dalam melakukan inovasi serta membuat terobosan yang kreatif, inovatif dan entreneurship di berbagai kategori, yaitu kesehatan, pendidikan, pengentasan kemiskinan, pariwisata, perdagangan serta investasi dalam membangun kabupaten/kota.

Ia menjelaskan, penghargaan yang diterimanya akan menjadi motivasi dan penyemangat sehingga bisa melayani masyarakat khususnya di Kota Pontianak agar semakin lebih baik lagi, dan akan terus berupaya menjadikan Kota Pontianak yang humanis.

Menurut Edi, dia dinilai banyak berkontribusi serta melakukan terobosan dibidang pendidikan, pengentasan kemiskinan, pariwisata, perdagangan, investasi dan terutama pada bidang pelayanan kesehatan.

 Bahkan, menurut dia, pelayanan RSUD Kota Pontianak Sultan Syarif Mohamad Alkadrie dengan inovasi pelayanan antidiskriminasi, kemudian Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak, Dinas Perhubungan Kota Pontianak, Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTK-PTSP) Kota Pontianak telah meraih Top Inovasi sehingga menjadi percontohon bagi daerah lain.?

 "Ini membuktikan bahwa Pemkot Pontianak terus berupaya melakukan inovasi demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

 Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tentunya diperlukan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkualitas pula. "Kita akan memotivasi ASN Pemkot Pontianak dengan memberikan reward dan kesempatan seluas-luasnya untuk berinovasi dan meningkatkan kinerjanya untuk pelayanan yang lebih baik lagi," kata Edi.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018