Pontianak (Antaranews Kalbar) - Tim Seleksi calon anggota KPU Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Kubu Raya umumkan hasil tes dan penetapan nama-nama calon anggota KPU di dua daerah tersebut.

"Masing-masing ada sepuluh nama untuk calon anggota KPU Kabupaten Sanggau dan Kubu Raya yang kami umumkan mulai Senin (10/12) kemarin," kata Ketua Seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten Sanggau dan Kubu Raya, Eka Hendry dalam keterangan tertulisnya di Pontianak, Selasa.

 Ia menjelaskan, pengumuman tersebut berdasarkan ketentuan pasal 25 ayat (5) Peraturan KPU RI No. 25/2018 Tim Seleksi 1 menetapkan calon anggota yang lulus tes kesehatan dan wawancara sejumlah dua kali dari jumlah calon anggota KPU kabupaten/kota yang dibutuhkan.

"Masing-masing sepuluh nama calon anggota yang dinyatakan lulus tes kesehatan dan wawancara tersebut," ungkapnya.

Adapun sepuluh calon anggota KPU Sanggau yang dinyatakan lulus tes kesehatan dan wawancara tersebut, yakni Edy Rahmansana, Fajar Sudardi, Iis Supianto, Indra, Lusmi, Martinus Sumarto, Nikon Helni, Steven Selanno, Suwindari, dan Vinsius.

 Kemudian, sepuluh nama calon anggota KPU Kubu Raya yang dinyatakan lulus tes kesehatan dan wawancara, yakni Ahmad Fauzi, Encep Endan, Heri Dermawan, Karyadi, Musa, Nursiti Yinwana, Syahiran, Syaiful Maulana, Syarifah Nuraini, dan Yose Kans Pangaraya.

"Nama-nama calon anggota KPU Kabupaten Sanggau dan Kubu Raya periode 2019-2024 yang dinyatakan lulus tes kesehatan dan wawancara tersebut, selanjutnya akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang akan dilaksanakan oleh KPU RI," kata Eka.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018