Pontianak (Antaranews Kalbar) - Senior Manajer Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Unit Wilayah Induk Kalbar, Parulian Noviandri mengatakan pihaknya terus memberikan layanan premium kepada pelaku usaha untuk mendukung sektor bisnis di daerah itu.

"Semua pelanggan PLN tanpa terkecuali berhak mendapat layanan terbaik. Layanan premium adalah moda layanan PLN untuk medukung sektor bisnis dan industri yang memang membutuhkan kehandalan pasokan listrik yang tinggi, kata Parulian di Pontianak, Rabu.

Ia mencontohkan layanan premium yang kembali diterima pelanggannya seperti dari PT. Santosa Mitra Kalindo, pengelola pusat perbelanjaan Ayani Mega Mall Pontianak.

"Baru saja pengelolah A Yani Megga Mall Pontianak menikmati premium silver PLN. Mereka adalah pelanggan premium ke- 17 dari total keseluruhan pelanggan premium yang ada di Kalbar. Kita sudah serahkann dokumen surat perjanjian jual beli tenaga listrik pelanggan tarif LB3 dengan daya 3.465 kVA," papar dia.

Ia menyebutkan pelanggan premium berhak mendapatkan layanan "account executive" tersendiri. Sedangkan pelanggan reguler harus melalui "contact centre" 123.

"Untuk pasokan listrik akan disuplai dari dua penyulang. Jika salah satu penyulang padam maka secara otomatis akan langsung berpindah ke penyulang yang lain dalam waktu kurang dari 3 detik," kata dia.

Dikatakan dia bahwa jika terjadi kekurangan daya maka akan dipadamkan pada urutan terakhir. Sementara dalam satu bulan maksimal kejadian padam sebanyak 5 kali atau durasi padam dalam satu bulan maksimal selama 15 jam. Jika komitmen ini tidak tercapai maka PLN akan memberikan kompensasi kepada pelanggan yang bersangkutan.

Untuk semua kenyamanan layanan premium silver ini pelanggan hanya dikenakan tambahan biaya sebesar Rp55/kWh sesuai dengan pemakaian atau tambahan sekitar 5 persen dari total tagihan normal," jelas dia.

Ia menyebutkan pelanggan premium di Kalbar di antaranya terdiri dari pelanggan industri karet, galangan kapal, pemecah batu, hotel, universitas dan pusat perbelanjaan.

"Pada 2019 ini kami targetkan akan menambah 20 pelanggan premium lagi, jelas Novi.

Sementara itu, General Manager PT. Santosa Mitra Kalindo, Hendrawan mengatakan layanan premium silver tentu sangat bermanfaat bagi kehandalan pasokan listrik yang masuk ke pusat perbelanjaan Ayani Mega Mall. Kondisi ini tentunya juga sangat bermanfaat bagi pengunjung dan juga penyewa toko.

Sejak awal A Yani Mega Mall dibuka kami sudah menggunakan listrik PLN. Sudah belasan tahun kami menjadi pelanggan PLN. Suka duka serta kendala apapun telah kami rasakan. Penawaran menjadi pelanggan premium kami pelajari secara detail," katanya.

PLN melihat banyak manfaat dari layanan premium ini, performanya bagus dan cukup signifikan. Makanya poerusahaan putuskan untuk segera beralih ke pelanggan premium, tentunya sangat baik untuk menunjang sektor binis dan industri.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019