Gubernur Papua, Lukas Enembe melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Singkawang, Kalbar untuk melihat langsung keharmonisan dan toleransi yang ada di kota tersebut.

"Kedatangan saya dari Kota Pontianak menuju Singkawang menggunakan Helikopter di dampingi Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie dan Kasdam XII/Tpr, Brigadir Jenderal TNI Alfred Denny D Tuejeh," kata Lukas di Singkawang, Sabtu.

Saat tiba di Mako Brigif 19/Khatulistiwa Singkawang, Lukas Enembe dibawa keliling Singkawang, salah satunya mengunjungi Vihara Tri Dharma Bumi Raya Singkawang.

"Awalnya saya berada di salah satu hotel yang ada di Kalbar untuk mengikuti suatu acara. Secara kebetulan, ibu Wali Kota Singkawang ada di hotel yang sama, jadi begitu acara selesai saya langsung minta ditemani beliau untuk jalan-jalan ke Kota Singkawang," tambahnya.

Ketertarikannya untuk mendatangi Kota Singkawang, karena dirinya mendengar jika tingkat toleransi di Singkawang sangat baik. Sehingga wajar kalau Singkawang mendapat peringkat pertama sebagai kota yang paling toleran.

"Kunjungan saya mungkin sampai besok (Sabtu,30/3) karena saya mau lihat-lihat keindahan Kota Singkawang," ujarnya.

Diapun berpesan kepada masyarakat Singkawang, untuk selalu mempertahankan predikat sebagai kota paling toleran. "Kita jaga NKRI dengan mengedepankan toleransi. Kebhinnekaan yang ada di Kota Singkawang saya minta terus dijaga dengan baik," katanya.

Turut hadir dalam kunjungan Gubernur Papua, antara lain Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi beserta anggota, Kasi Ter Brigif 19/Khatulistiwa, Kapten Inf Ahmad Rido beserta anggota dan Kasdim 1202/Skw, Mayor Harmoko beserta anggota.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019