PT Pertamina (Persero) Wilayah Kalbarteng, membagikan takjil gratis kepada para pengendara roda dua yang setia menggunakan BBM jenis Pertamax di SPBU Coco di Jalan Ahmad Yani Pontianak.

"Program membagikan takjil gratis ini kami gelar dalam memberikan penghargaan kepada konsumen yang tetap setia dalam menggunakan BBM jenis Pertamanx," kata Marketing Branch Manager Pertamina Kalbarteng, Muhammad Ivan Syuhada di Pontianak, Rabu.

Ia menjelaskan, program pemberian takjil gratis tersebut, biar konsumen atau masyarakat tetap mau menggunakan BBM jenis Pertamax.

"Intinya kami mau berbagai kepada masyarakat yang dalam perjalanan pulang ke rumah, tetapi tidak sempat sehingga terpaksa berbuka di jalan, sehingga dengan adanya takjil tersebut bisa membantu mereka," ujarnya.

Selain itu, sepanjang bulan Ramadhan Pertamina Kalbarteng juga ada program pemberian BBM Pertamax gratis sebanyak satu liter dan satu voucher Bright Gas sebesar Rp10 ribu bagi konsumen yang menyelesaikan pembacaan satu juz Al-Quran di sejumlah SPBU yang ditunjukkan, serta  juga ada program CSR atau kepedulian sosial pada panti asuhan.

"Program ini dimulai H+3 Ramadhan sampai sampai menjelang Lebaran 2019, untuk mengapresiasi bagi konsumen yang setia menggunakan pertamax, dan bagi konsumen lain agar tertarik menggunakan BBM pertamax yang lebih ramah lingkungan tersebut," katanya.

Sementara itu, Sales Eksekutive Retail VI, Pertamina Wilayah Kalbar, Benny Hutagaol menyatakan, BBM jenis Pertamax, adalah BBM yang sangatlah ramah lingkungan. Emisi gas buang yang dikeluarkan kendaraan tersebut sangat bersahabat apabila dibandingkan dengan bahan bakar minyak lainnya.

Benny menambahkan, banyak keuntungan bagi pemotor yang menggunakan BBM jenis Pertamax, salah satunya, detergensi (membersihkan mesin), corrotion inhibitor (mengurangi dampak korosi) dan demulsifier ( memurnikan BBM untuk pembakaran sempurna), mesin kendaraan bermotor anda.

Sales Axecutive Elpiji Pertamina Pontianak, Yodha Galih menambahkan, selain Bright Gas juga memberikan potongan harga ke konsumen selama bulan Ramadhan sebagai kegiatan Marketing Lil Alamin sebagai bentuk apresiasi terhadap pelanggan setia BBM Pertamax dan Bright Gas.

Yuni salah seorang warga Kota Pontianak menyatakan cukup terbantu dan senang ada yang memberikan takjil gratis tersebut. 

"Alhamdulillah saya cukup terbantu dengan adanya pembagian takjil gratis tersebut. Saya termasuk selalu menggunakan BBM jenis Pertamax karena kualitasnya sangat bagus untuk tarikan motor saya," katanya.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019