Pemerintah Kabupaten Landak bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Landak menggelar bakti sosial dengan membagikan 1.000 paket sembako kepada masyarakat serta membuka bazar murah.

Dalam arahannya Bupati Landak Karolin Margret Natasa di Ngabang, Landak, Jumat mengungkapkan bahwa kegiatan bakti sosial dan bazar murah ini merupakan wujud kepedulian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Landak bersama dengan Kejaksaan Negeri Landak untuk membantu masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa dan akan menghadapi hari raya Idul Fitri  agar mudah memperoleh kebutuhan pokok.

"Kegiatan hari ini adalah bentuk kepedulian dari Kejaksaan Negeri Landak bekerja sama dengan Pemkab Landak, ini sangat membantu masyarakat kita yang sedang menjalankan ibadah dan akan menghadapi hari raya," tuturnya.

Apalagi biasanya harga kebutuhan pokok meningkat menjelang hari raya, sehingga diharapkan kegiatan tersebut dapat membantu secara langsung masyarakat.

"Sudah lazim dan sudah biasa bahwa tiap kali akan ada hari raya harga-harga jadi mahal dan susah didapat juga. Jadi hari ini kami berusaha untuk membantu dengan memberikan sebanyak seribu paket yang dibagikan," kata Karolin.

Bersamaan dengan itu juga Pemkab Landak membuka bazar murah yang menyediakan kebutuhan pokok masyarakat seperti beras, terigu,daging dan lain sebagainya dengan harga lebih murah dari harga pasar.

"Selanjutnya juga kami membuka pasar murah yang menjual kebutuhan pokok yang harganya di bawah harga pasar karena sudah kami subsidi," katanya.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Landak Baringin menyambut baik upaya Pemkab Landak dalam mendukung dan membantu terselenggaranya kegiatan bakti sosial ini.

"Ini sifatnya seremonial di setiap kejaksaan Negeri ada kegiatan seperti ini, makanya kita meminta dukungan dari Pemkab Landak untuk bersama-sama mengadakan kegiatan ini," ujar Baringin.
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019