Memasuki hari ke-12 bulan Ramadhan 1440 H, puluhan awak media dari cetak, online dan televisi menghadiri buka puasa yang diselenggarakan Bidang Humas Polda Kalbar. Acara berjalan dengan penuh keakraban itu berlangsung di restoran The Urban Garden Jalan Danau Sentarum, Pontianak.

Usai berbuka, acara di lanjutkan dengan shalat Maghrib berjamaah dan dilanjutkan dengan makan bersama. Dalam kesempatan itu, Kabid Humas Polda Kalbar, AKBP Donny Charles Go menyampaikan Humas Polda Kalbar dan para awak media sama-sama saling membutuhkan terkait informasi.

"Kegiatan silaturahim seperti ini memang sangat perlu dilakukan, karena antara Bidhumas Polda Kalbar dan kawan-kawan media ini, sudah seharusnya terjalin kerja sama yang baik dan saling bersinergi," kata Kabid Humas Polda Kalbar, AKBP Donny Charles Go di Pontianak, Jumat malam.

Ia mengakui, peran media dalam mensosialisasikan melalui pemberitaan sangatlah membantu pihak Polda Kalbar, seperti pemberitaan tentang apa yang sudah dilakukan Polda beserta jajaranya.

"Hubungan yang sudah berjalan baik ini perlu terus kita kembangan bersama. Saya menilai betapa pentingnya peran rekan-rekan media, termasuk dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kalbar melalui berita-berita positif yang disajikan di medianya masing-masing," katanya.

Sementara itu, Aswandi salah satu perwakilan media yang turut hadir menyampaikan, agar Humas Polda Kalbar selalu bersedia melayani berbagai kebutuhan informasi sebagai bahan pemberitaan para awak media di Kalbar.

"Hingga saat ini kerja sama antar media dan Humas Polda Kalbar sudah cukup baik. Kami dari berbagai media ini berharap bisa selalu mendapatkan informasi yang sangat kami butuhkan untuk bahan berita. Mudah-mudah kerjasama biak ini dapat terus berlanjut," katanya.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019