Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Kalbar menggelar Program Mudik Gratis 2019 bagi mahasisiwa yang kuliah di Kota Pontianak dan sekitarnya. Kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari program mudik gratis Kementerian BUMN.

"Alhamdullilah tahun ini kita bisa dan menghadirkan mudik gratis bagi masyarakat Kalbar. Ini sebagai bentuk hadirnya Antara Biro Kalbar yang merupakan BUMN yang beroperasional di Kalbar," ujar Kepala Biro Antara Kalbar, Teguh Imam Wibowo di Pontianak, Rabu.

Ia menjelaskan, untuk Progam Mudik Gratis Antara Kalbar 2019 dibagi dua jenis yakni mudik menggunakan angkutan umum, bus milik Perum Damri dan memberikan voucher gratis BBM bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor. Voucher gratis BBM tersebut berkat kerja sama Antara Kalbar dengan Pertamina Kalbar sekaligus bentuk sinergi BUMN.

Untuk tiket gratis, bagi mahasiswa yang hendak mudik ke daerah pantai utara Kalbar. Rute bus yang disediakan yakni Pontianak - Sambas, dengan keberangkatan pada tanggal 30 Mei mendatang. Sedangkan untuk penerima voucher BBM gratis, tidak dibatasi tujuan mudik di daerah yang ada di Kalbar.

"Untuk program mudik gratis kita ini di peruntukan bagi mahasiswa. Untuk kuota bus disediakan 25 tiket gratis dan voucher BBM gratis yang disediakan ada puluhan lembar," ujar dia.

Pendaftaran mudik gratis dimulai 21 - 27 Mei 2019. Pada tanggal 28 Mei 2019 akan diumumkan siapa yang beruntung untuk ikut mudik gratis. Perum LKBN Antara merupakan satu-satunya BUMN di Indonesia yang bergerak di bidang media massa. Kantor cabangnya setingkat biro tersebar di seluruh Indonesia dan sejumlah negara seperti Malaysia, Inggris, Tiongkok dan Amerika Serikat.

Untuk persyaratannya sendiri, selain status sebagai mahasiswa yang dibuktikan dengan kartu mahasiswa yang masih aktif, yakni calon pemudik harus mengisi format pendaftaran di link ini https://bit.ly/2VJrbjj Setelah mengisi formulir, calon pemudik wajib like dan follow akun Medsos Antara Kalbar ; Instragram: @antarakalbar dan Fansfage Fb: Antara Biro Kalbar dan Twitter : @antarakalbar.

Selanjutnya, upload foto selfie atau wefie di medsos calon pemudik (FB/IG/Twitter) dan berikan keterangan kenapa mau ikut Mudik Gratis bareng Antara Kalbar. Jangan lupa tag teman kamu minimal 5 orang, sekalian diajak ikut mudik gratis. Terpenting lagi foto yang diupload kasih Hastag (#) :

#mudikgratisantarakalbar
#mudik2019
#mudiklebaran
#antarabirokalbar
#antarakalbar
#pertaminakalbar
#damripontianak

Infomasi lanjutan dapat menghubungi di 085750000724




 

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019