Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH bersama Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab dan Dirut Bank Kalbar, Samsir Ismail mengisi akhir pekan pada Sabtu (15/6) dengan bersepeda berkeliling Kota Pontianak dan sekitarnya.

 Tak lupa, para Jenderal bintang dua itu mengajak berbagai lapisan masyarakat untuk berolahraga bersepeda bersama sekaligus demi menjaga kebugaran tubuh. Kapolda Kalbar berharap pada warga dapat menjadikan olahraga bersepeda sebagai kebutuhan hidup.

Selain itu, Kapolda juga menyampaikan situasi kamtibmas di wilayah Kalbar sampai saat ini kondusif berkat peran semua. "Dalam setiap kesempatan saya selalu sampaikan bahwa aman harus diciptakan karena aman merupakan kebutuhan kita semua, sama seperti hal nya makan dan minum," ujar dia.

Suasana kekeluargaan ini tentunya memberikan suatu keakraban dan solid kita semua dalam mengawal dan menjaga situasi wilayah Kalbar pada umumnya. 

“Alhamdulillah sampai dengan saat ini, hasil laporan dari satuan bawah, kepada saya dan kepada Pangdam situasi masih kondusif, ini semua atas kerjasama dalam mengelola situasi ini," kata dia.

"Situasi yang kondusif merupakan kebutuhan baik perorangan dan kita semua, sehingga suasana kebersamaan seperti ini tentu suatu prasyarat untuk menciptakan itu dan saya sangat mendukung kegiatan seperti ini, olahraga bersama bersepeda itu sangat bermanfaat, usahakan dalam satu hari minimal 30 menit kita berolahraga," ujar Irjen Didi Haryono.

 Dalam kesempatan yang sama, Pangdam XII/Tpr Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab mengatakan, olahraga bersepeda sangat bermanfaat bagi tubuh, dapat membakar kalori lebih cepat, mengurangi risiko penyakit jantung, meningkatkan kekuatan dan keseimbangan otot tubuh, mengurangi stres dan beban pikiran. 

"Melalui kegiatan bersepeda santai ini kami mengajak masyarakat agar membiasakan diri dalam berolahraga. Olahraga ini perlu disosialisasikan," jelas Pangdam XII/Tpr Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab.

 Sementara itu, Dirut Bank Kalbar Samsir Ismail mengucapkan selamat ulang tahun kepada Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Herman Asaribab yang ke-55 tahun. Juga berterimakasih kepada Pangdam XII/Tpr, Kapolda Kalbar, Gapensi, otoritas keuangan dan KONI serta jajaran yang telah memenuhi undangan dalam rangka olahraga sepeda santai.

Kali ini, rute bersepeda santai yang dilalui, Start dari kediaman Kapolda Kalbar memutar di bundaran Untan - jln A.Yani - Jln. Sultan Syarif Abdurrahman - Jln. Bundaran kota Baru -  Jln. Dr. Sutomo - Jln. Dr. Wahidin - Jln. Husein Hamzah - Jalan Raya Kakap - Finish Polsek Kakap beristirahat sejenak, kemudian melanjutkan kembali menuju kediaman Samsir Ismail Dirut Bank Kalbar.

Dengan jarak tempuh kurang lebih sepanjang 20 Km.  Kegiatan olah raga sepeda santai diikuti lebih kurang 100 peserta terdiri dari para pejabat dijajaran Polda Kalbar, jajaran Kodam XII/Tpr, Gapensi, OJK, KONI serta staf dan karyawan Bank Kalbar.

Pewarta: Humas Polda

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019