Di hari ke-14 Idul Fitri 1440 Hijrian, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Herman Asaribab menggelar acara Halal Bihalal bersama para prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr serta Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura bertempat di Aula Makodam.

Tampak hadir pula dalam acara itu yakni Kasdam XII/Tpr, Irdam XII/Tpr, Kapok Sahli Pangdam XII/Tpr, para Pasahli, LO AL dan AU, para Asisten Kasdam XII/Tpr, para Komandan dan Kabalak Kodam XII/Tpr serta Pengurus Persit KCK PD XII/Tpr.

 “Halal bihalal ini kita selenggarakan, selain untuk bermaaf-maafan, momentum ini juga menjadi sarana untuk memupuk dan memperkokoh kebersamaan dan kekompakan antar sesama warga Kodam XII/Tpr, sehingga pelaksanaan tugas kedepan dapat berjalan dengan baik,” kata Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe di Kubu Raya, Senin.
 
Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Herman Asaribab saat didampingi Ketua Persit KCK PD XII/Tpr saat mengelar Halal Bihalal (Slamet)


Ia mengatakan, kegiatan halal bihalal merupakan sarana untuk menyambung dan mempererat tali silaturahmi antara unsur pimpinan dengan seluruh anggota maupun antar sesama keluarga besar Kodam XII/Tpr.

"Intinya acara halal bihalal ini menjadi momentum untuk bertemu dan saling maaf memaafkan antara seluruh keluarga besar Kodam XII/Tpr. Dan untuk menjalin dan mempererat tali silahturahmi," kata Kapendam.

Ia menambahkan, acara halal bihalal digelar usai pelaksanaan upacara bendera yang dipimpin oleh Kasdam XII/Tpr.  di akhir acara para prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr bersalam-salaman dengan Pangdam XII/Tpr, Kasdam XII/Tpr, para Pejabat teras Kodam XII/Tpr, Ketua Persit KCK PD XII/Tpr beserta pengurus.

"Acara kami tutup dengan salam-salaman antar sesama peserta. Pangdam serta pejabat Kodam XII/Tpr dan undangan larut dalam suasana perayaan Idul Fitri 1440 H," katanya.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019