Sebanyak 40 mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbagtan) Bogor melaksanakan praktik kerja lapangan (PKL) di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, yang terletak di perbatasan Indonesia - Malaysia.
 
"40 siswa itu tersebar di enam kecamatan dan 25 desa di perbatasan," kata Direktur Polbagtan Bogor, Siswoyo di Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Rabu (26/6).
 
Ia mengatakan kegiatan PKL mahasiswa itu dilaksanakan selama dua bulan sejak Juni hingga Agustus 2019 dan pada akhir kegiatan akan dilaksanakan pengkajian serta evaluasi untuk kegiatan PKL selanjutnya.
 
Dalam kesempatan itu, Siswoyo meminta dukungan dan kerja sama seluruh pihak terutama masyarakat, agar dapat memperlancar kegiatan PKL sekaligus memberikan bimbingan kepada mahasiswa yang akan berbaur langsung dengan masyarakat di wilayah Kapuas Hulu.
 
Sementara itu, Penjabat Sekretaris Daerah Kapuas Hulu, Sarbani mengatakan pemerintah daerah dan masyarakat di Kapuas Hulu menyambut baik kehadiran puluhan mahasiswa Polbagtan di wilayah Kapuas Hulu.

Baca juga: Perbatasan Kalbar Surplus Beras 200.000 Ton/Tahun
" Tentu kita akan berbagi pengalaman dan menambah wawasan untuk kemajuan Kapuas Hulu bersama," pinta Sarbani.
 
Selain itu, Sarbani berharap dengan kehadiran mahasiswa Polbagtan itu dapat membantu masyarakat dalam pengembangan bidang pertanian.
 
" Saya berpesan agar para mahasiswa dapat menyesuaikan dengan adat istiadat di masing - masing daerah di Kapuas Hulu," pinta Sarbani.

Baca juga: Harapan dan Tantangan Pertanian Berkelanjutan di Perbatasan

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019