Kompleks Masjid Raya Mujahidin Kalimantan Barat akan menjadi salah satu lokasi pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXV untuk cabang lomba tahfidz hafalan 10 juz dan 20 juz putra putri.

 Direktur Eksekutif Yayasan Mujahidin Bapak Joni Iskandar di Pontianak, Sabtu mewakili pengurus Yayasan Mujahidin menyambut baik STQN XXV 2019 terlebih lagi karena Masjid Raya Mujahidin dipercayakan menjadi salah venue lomba.

Baca juga: Kapuas Hulu tampilkan ikon Masjid Nurul Jannah

Persiapan dari Masjid Raya Mujahidin sendiri untuk menghadapi STQN XXV 2019 diantaranya melakukan renovasi dan pengecatan sejak beberapa bulan yang lalu.

Pada STQN XXV 2019 ini akan ada pameran yang mana bertitik didua lokasi yaitu Taman Alun Kapuas dan halaman parkir Masjid Raya Mujahidin.

Khusus untuk di halaman parkir Mujahidin akan ada pameran kuliner khas Kalimantan Barat yang mana ada 30 stand yang telah disiapkan.

Baca juga: Sumut tampilkan Tenun Langkat di pameran STQN XXV

Harapannya dengan adanya pameran kuliner ini dapat menjadi daya tarik bagi tamu-tamu yang berkunjung dari luar Kalimantan Barat dengan menikmati kuliner yang telah tersedia di stand-stand yang ada.

Harapan lainnya setelah adanya STQN XXV 2019 di Kalimantan Barat ini tidak hanya menjadi formalitas kegiatan tapi dapat memberikan motivasi kepada generasi Islam agar selalu berpartisipasi dalam mempelajari, membaca, terlebih lagi dapat mengamalkan Alquran.

Pewarta: Teni Andriani

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019