Masyarakat Kalimantan Barat khususnya Kota Pontianak dan sekitarnya antusias dalam mengikuti kemeriahan Pawai Ta'aruf STQ Nasional XXV di Pontianak, Sabtu.

Pawai ta'aruf yang dimulai dari jam 08.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB tadi ini dimulai dengan start di Kantor Gubernur Kalimantan Barat dan finish di Taman Alun Kapuas Pontianak.

Warga begitu antusias untuk melihat bagaimana kemeriahan dari pawai ta'aruf ini yang merupakan kegiatan nasional  di Kalimantan Barat.

Mulai dari awal start sampai finish masyarakat memadati jalur yang di lewati oleh pawai ta'aruf ini. Tidak lupa masyarakat untuk mengabadikan momen ini karena banyak hal unik dan menarik untuk diabadikan.

Kegiatan pawai ta'aruf ini dikuti oleh berbagai kabupaten dan provinsi yang ada di Indonesia. Satu diantaranya adalah peserta pawai dari Provinsi DKI Jakarta yang menarik banyak pengunjung dan menjadi pusat perhatian.

 Hal ini tentunya di dalam pawai turut juga artis dari keturunan Betawi sekaligus pelawak yaitu Ramhadani Qubil Aj yang menjadi pusat perhatian masyarakat yang melihat pawai ta'aruf ini.

Ia mengatakan bahwa bentuk dari kendaraan saat pawai ini merupakan bentuk jembatan di Gelora Bung Karno yang memiliki nilai futuristik dan sebagai sarana dakwah. Tak lupa beliau juga menyapa masyarakat yang hadir di sepanjang jalan rute dari pawai ta'aruf.

Pewarta: Wahyu/Teguh Imam Wibowo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019