Sebanyak 34 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia mengikuti perlombaan 1 juz tilawah dan 5 juz tilawah di venue Tugu Khatulistiwa dalam ajang STQ Nasional XXV di Kota Pontianak, Kalbar, Minggu.

Edi Setiawan, koordinator majelis 1 juz tilawah dan 5 juz tilawah mengatakan, masing-masing peserta dalam lomba ini butuh waktu sekitar 17-20 menit.

"Panitia  membagi lomba sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, agar lomba dapat berjalan dengan baik dan lancar," katanya.

Fitrah Ramadhani, perwakilan dari Sulawesi Tengah yang berusia 16 tahun, baru pertama kali mengikuti lomba STQ tingkat Nasional.

Etring Junior, official dari kafilah Sulawesi Tengah mengatakan, walaupun yang tampil hari ini baru pertama kali namun memiliki semangat optimis untuk menampilkan yang terbaik dalam perlombaan STQ dalam bidang 5 juz matilawah.

Sulawesi Tengah mengirimkan 35 kafilah yang terdiri dari official, peserta, pendamping, dan pelatih. Khusus peserta, sebanyak 14 orang yang akan tampil dalam kegiatan STQ Nasional.

"Ada beberapa perlombaan yang menjadi target yaitu tilawah, Hifzil Quran golongan 1-30 juz sedangkan yang tidak diikuti ada dua golongan lomba yaitu Hadits tanpa sanad dan 500 hadist dengan sanad," katanya.

"Kami sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah STQ Nasional di Kalimantan Barat ini sangat menyambut kami dengan baik, kami juga berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan baik," harapnya.

Pewarta: Wahyu/Teguh Imam Wibowo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019