Pelaksanaan lomba di STQ Nasional XXV di Pontianak sudah masuk hari keempat pada Rabu (3/7) sejak dibuka Menteri Agama pada Sabtu malam di Taman Alun-alun Kapuas Pontianak.

Pelaksanaan lomba dilaksanakan di lima tempat yang mana ada dua diantaranya di lingkungan kampus yaitu di Gedung Syekh Abdul Rani Mahmud Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak dan Gedung konferensi lantai 2 Universitas Tanjungpura (Untan).

Pani mahasiswa Untan Prodi Ilmu Politik merasa bangga dengan adanya kegiatan STQ Nasional yang dilaksanakan di lingkungan kampus.

 "Saya bangga pelaksanaan STQ ini dilaksanakan di lingkungan kampus sehingga dapat memberikan dampak yang positif kepada mahasiswa Untan agar dapat termotivasi untuk menghafal Alqur'an," katanya.

Ia berharap kegiatan ini semakin terasa dan membawa berkah untuk bumi khatulistiwa apalagi sekarang program dari Pemprov Kalbar untuk mencetak ribuan hafiz yang nantinya akan disebar di setiap daerah seperti yang disampaikan Gubernur Sutarmidji saat pembukaan STQ.

Sementara Dimas Yosa Ananda, mahasiswa IAIN Pontianak juga merasa senang dengan adanya kegiatan STQ ini.

"Kami merasa senang sekali Kegiatan STQ dilaksanakan di kampus kami, apalagi kampus kami ini adalah kampus agama Islam sehingga kawan-kawan merasa sangat antusias untuk menyaksikan kegiatan ini," ungkapnya.

Selain itu dia juga dia berharap kegiatan ini terus dapat dilaksanakan dan ditingkatkan agar nantinya hafiz-hafiz di Kalimantan Barat khususnya di kalangan mahasiswa semakin semangat dan termotivasi untuk menjadi pengafal Alquran.

Pewarta: Wahyu/Teguh Imam Wibowo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019