PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), meresmikan diler kendaraan penumpang di Kota Singkawang, Kamis.

"Dealer PT Gemilang Berlian Indah ini merupakan dealer pertama kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Kota Singkawang," kata Direktur Utama PT Berlian Gemilang Indah, Sjamsiar AB dalam keterangan tertulis di Pontianak, Kamis.

Menurutnya, PT Gemilang Berlian Indah-Singkawang merupakan fasilitas dealer ke-137 kendaraan penumpang Mitsubishi yang telah diresmikan di Indonesia. Di Kota Singkawang, dealer baru tersebut diresmikan oleh Michimasa Kono selaku Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI serta Hokwirman Bachtiar selaku President Director Srikandi Group.

Ia menjelaskan, Gemilang Berlian Indah-Singkawang telah mengaplikasikan konsep identitas visual terbaru dari Mitsubishi Motors, sebagai implementasi tagline global "Drive your Ambition".

"Gemilang Berlian Indah-Singkawang terletak di area potensial yang masih berkembang untuk pasar kendaraan penumpang. Dimana untuk wilayah Singkawang, kendaraan penumpang Mitsubishi mendapatkan minat yang cukup baik dari masyarakat, terutama untuk model flagship MPV Mitsubishi yaitu Xpander berhasil meraih pangsa pasar sebesar 39,5 persen pada Januari-Mei 2019 di wilayah Singkawang," ujarnya.

Sedangkan pada pasar kendaraan niaga ringan di wilayah Kalimantan Barat, Triton mendominasi pasar dengan capaian market share sebesar 58,4 persen pada Januari-Mei 2019.

"Pada awal Juli, PT MMKSI baru saja melakukan Pre-launch tiga produk baru, yaitu Mitsubishi New Triton, New Outlander PHEV dan Eclipse Cross," ungkapnya.

Ia menambahkan, kehadiran model-model baru ini adalah bentuk komitmen Mitsubishi Motors untuk pasar otomotif Indonesia. Sejalan dengan itu, pihaknya juga ingin memastikan bahwa pelanggannya di seluruh Indonesia dapat mendapatkan keunggulan dan layanan standar Mitsubishi Motors.

"Itulah sebabnya kami akan memperluas jaringan dealer kami hingga 153 dealer di akhir tahun fiskal 2019,” ungkap Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Michimasa Kono.

Pemilihan Kota Singkawang karena dealer baru ini ingin menghadirkan produk dan layanan Mitsubishi Motors yang lebih dekat dengan konsumen serta calon konsumen di wilayah Singkawang, Bengkayang, dan juga Sambas.

Tidak hanya untuk meningkatkan penjualan di wilayah Singkawang, kehadiran dealer ini juga untuk
mendekatkan layanan purnajual yang dibutuhkan oleh pelanggan yang sudah ada di wilayah tersebut.

Dealer Mitsubishi Gemilang Berlian Indah-Singkawang Dealer Mitsubishi Gemilang Berlian Indah-Singkawang merupakan dealer dengan layanan 3S (sales, service, spare parts). Terletak di Jl. Yohana Godang No.3, Singkawang, diatas lahan seluas 3.743 m2 dengan total luas bangunan 922,8 m2 yang dilengkapi area showroom seluas 180 m2 dan luas area workshop 749 m2.

Waktu operasional dealer ini adalah Senin-Jumat pukul 08.00-16.30 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 08.30-12.00 WIB.

"Untuk mempermudah dalam merencanakan perawatan kendaraan, konsumen dapat melakukan service booking dengan menghubungi dealer resmi Mitsubishi Gemilang Berlian Indah-Singkawang di nomor telepon 08115666812," ujarnya.

Sebagai dealer kendaraan penumpang dan niaga ringan dengan fasilitas 3S, Mitsubishi Gemilang Berlian Indah-Singkawang memiliki layanan penjualan yang lengkap dan nyaman, meliputi display car, sales consultant dan sales lounge. Dealer juga menyediakan fasilitas test drive untuk memberikan kesempatan bagi calon konsumen untuk merasakan langsung impresi berkendara dengan line-up kendaraan penumpang Mitsubishi.

Dealer Mitsubishi Gemilang Berlian Indah-Singkawang memiliki kapasitas perbaikan kendaraan hingga 24 kendaraan per hari yang ditunjang dengan 8 stall untuk fasilitas servis umum, 1 stall inspection line dan 2 stall Mitsubishi Quick Pit (MQP), yaitu layanan perbaikan ringan dengan waktu kurang dari 60 menit khusus kendaraan penumpang, yang meliputi pemeriksaan secara umum seperti pembersihan air filter, penggantian oli kendaraan, dan lainnya.

Selain layanan service booking, juga tersedia layanan HSK (Home Service Kit) bagi konsumen dalam kondisi mendesak yang membutuhkan service di lokasi tertentu.

"Dealer ini juga siap memenuhi kebutuhan konsumen akan ketersediaan suku cadang lini kendaraan penumpang Mitsubishi," ungkapnya.

Pewarta: Teguh Imam Wibowo/Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019