Band indie asal Kota Pontianak, Manjakani sepanjang Juli hingga Agustus 2019 akan mengikuti tur keliling di enam kota di Pulau Sumatera bersama sejumlah musisi dan grup musik papan atas Indonesia.

Menurut Taufan, salah seorang dari Manjakani saat dihubungi di Pontianak, Jumat, ini merupakan pertama kalinya mereka berkesempatan berkeliling Pulau Sumatera.

"Kami bersemangat sekali mengikuti tur ini, dan berharap akan bertemu teman-teman baru, tempat-tempat baru serta pengalaman baru," kata Taufan yang menggawangi Manjakani bersama Nabilla.

Secara keseluruhan, Manjakani akan bersama puluhan band papan atas Indonesia lainnya dalam even bertajuk "The All Time Tour in Collaboration with Siasat Partikelir". Musisi yang ikut terlibat diantaranya Padi Reborn, Glen Fredly, Tulus, Fourtwnty, Mocca, The Sigit dan lainnya.

Enam kota yang jadi lokasi tampil Manjakami yakni Kota Medan pada 13 Juli 2019, lalu Padang 17 Juli, Pekanbaru 20 Juli, Jambi 24 Juli, Palembang 27 Juli dan terakhir di Kota Lampung pada 3 Agustus 2019.

Keduanya mengaku telah membayangkan betapa indahnya perjalanan lintas Pulau Sumatra kali ini. Bagi mereka, berkesempatan mengunjungi satu kota ke kota lainnya, mengenal budaya di tiap kota, scene musiknya dan banyak hal lainnya akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Taufan sudah membayangkan untuk menikmati kuliner khas di tiap kota. Ia berharap, dari perjalanan tersebut akan memperluas sebaran karya Manjakani, serta dilancarkan dan diberikan kesehatan oleh-Nya.

 

Pewarta: Teguh Imam Wibowo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019