Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab, Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji dan Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono dalam rangka HUT KodamXII/Tpr, Rabu (17/7) meninjau pelaksanaan karya bakti pembuatan sumur bor di Desa Nibung Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas.

Hal ini disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, di Paloh, Sambas. Ia mengatakan, karya bakti pembuatan sumur bor di Desa Nibung merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Kodam XII/Tpr dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-61 tahun.

"Pembuatan sumur bor ini adalah untuk membantu memenuhi kebutuhan air bersih khususnya bagi masyarakat di perbatasan," ujar Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe di Sambas.

Menurutnya, pembuatan sumur bor yang dilakukan oleh para prajurit Kodam XII/Tpr dengan menggunakan mesin waterwell drilling dando 6000 adalah juga untuk mendukung terwujudnya 63 desa sebagai desa mandiri di tahun 2019 yang merupakan program prioritas Gubernur Kalbar.

Sedangkan untuk di Kabupaten Sambas ada lima desa yang menjadi target diantaranya Desa Nibung, Desa Kaliau, Desa Sebunga, Desa Sakura dan Desa Tebas Kuala.

"Sumur inilah salah satu wujud dan bukti di 61 tahun pengabdian kami, semoga sumur bor nantinya bermanfaat bagi masyarakat di perbatasan," ujar Kapendam XII/Tpr.

Dalam kesempatan itu, rombongan Pangdam, Gubernur dan Kapolda Kalbar selain meninjau pembuatan sumur bor, Pangdam XII/Tpr serta rombongan juga meninjau pembuatan Posyandu dan pembangunan TK dilanjutkan dengan meninjau Puskesmas Kecamatan Paloh.

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019