Wakil Bupati Kayong Utara, H. Effendi Ahmad membuka secara resmi Open Turnamen Sepak Bola  Desa Teluk Batang Selatan Cup Tahun 2019 dalam rangka memperingati hari ulang tahun Desa Teluk Batang Selatan yang ke 12 di Lapangan Sepak Bola Gunung Tujuh, Kecamatan Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara, Selasa (22/10).

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Kayong Utara memberikan apresiasi kepada karang taruna Desa Teluk Batang Selatan yang menyelenggarakan open turnamen sepak bola desa teluk batang cup tahun 2019.

"Saya memberikan apresiasi kepada seluruh panitia yang tergabung dalam karang taruna desa teluk batang selatan yang menyelenggarakan open turnamen sepak bola desa teluk batang cup tahun 2019 di lapangan sepak bola gunung tujuh, semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses hingga selesai," Ucap Wabup.

Effendi juga mengungkapkan bahwa lapangan sepak bola gunung tujuh yang berada di desa teluk batang selatan tersebut merupakan lapangan tertua yang ada di Kecamatan Teluk Batang sehingga perlu dirawat dengan baik.

"Mengingat lapangan sepak bola gunung tujuh ini adalah lapangan tertua yang ada di Kecamatan Teluk Batang, bahkan usia lapangan ini lebih tua dari pada umur saya, untuk itu lapangan ini harus dirawat dengan baik bahkan bila perlu lapangan bola gunung tujuh ini dijadikan status kepemilikannya menjadi lapangan sepak bola kecamatan," Ungkapnya.

Kemudian Wabup mengharapkan melalui open turnamen ini mampu melahirkan kader-kader sepak bola yang handal di Kayong Utara, sehingga kedepan Kayong Utara mampunyai tim sepak bola yang mampu bersaing dengan daerah-daerah lain dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Kayong Utara.

Selanjutnya Wabup berpesan kepada para peserta agar selalu menjunjung tinggi sportipitas dalam berkompetisi dan kepada para wasit supaya memimpin pertandingan dengan jujur dan adil.

"Saya berpesan kepada para peserta agar selalu menjunjung tinggi sportipitas dalam berkompetisi dan kepada para wasit yang memimpin pertandingan agar selalu jujur dan seadil-adilnya karena wasit itu adalah hakim dan hakim itu wajib adil, untuk itu jangan sampai wasit mengecewakan karena dari 102 tim yang ikut berkompetisi ini, ada peserta dari Kubu Raya dan Ketapang serta seluruh Kecamatan yang ada di Kayong Utara mengikutinya sehingga orang-orang tersebut tidak jera untuk mengikuti pertandingan di daerah kita. Tukas Effendi.

Kegiatan open turnamen sepak bola Desa Teluk Batang Selatan Cup tahun 2019 ini dimulai dengan tendangan bola pertama oleh Wakil Bupati Kayong Utara dan kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolsek Teluk Batang, Danramil Teluk Batang, Sekretaris Camat Teluk Batang, Kepala Desa Teluk Batang Selatan, para tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Teluk Batang Selatan.

Pewarta: Humas / Japri

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019