Nomor Handphone mantan Bupati Landak dua priode 2008-2011 dan 2011-2016, Adrianus Asia Sidot di hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

"Nomor hp saya sedang di hack, jika ada permintaan transfer uang dengan menggunakan nonor hp saya mohon tidak dilayani," kata Adrianus Asia Sidot ketika di hubungi via telpon seluler di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan, saat mengetahui nomor handphonenya di hack tadi pagi, ia langsung mengomentari hal itu di akun facebooknya.

"Ini hanya untuk jaga-jaga saja agar nomor handphone saya tidak disalah gunakan orang lain," katanya.

Saat ini penipuan dengan modus menghack nomor handphone kerap terjadi. Dimana, kemudian nomor tersebut digunakan untuk menipu dengan keuntungan sejumlah uang. Dalam kasus seperti itu, tidak hanya satu korban. Korban pertama pemilik nomor hp dan korban ke dua orang yang tertipu saat di hubungi pelaku, dan sasaran korban itu kebanyakan merupakan para pejabat.

Saat ini Adrianus Asia Sidot merupakam wakil rakyat asal Kalbar yang berhasil mendapatkan kursi di DPR RI untuk periode 2019-2024.

Ia merupakan legislator Partai Golongan Karya yang berasal dari Daerah Pemilihan Kalbar 2 yakni Sanggau, Sekadau, Sintang , Melawi dan Kapuas Hulu.

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019