Kepolisian Resor Kota Pontianak, Kalbar, saat ini menyelidiki penyebab empat toko komputer di Jalan Hijas, Kecamatan Pontianak Kota, Rabu, yang hangus terbakar.

Kapolresta Pontianak, AKBP Komarudin di Pontianak menyatakan, pihaknya sudah memasang garis polisi di TKP (tempat kejadian perkara) kebakaran empat ruko tersebut.

Ia menjelaskan, pemasangan garis polisi tersebut, dilakukan guna memudahkan pihaknya melakukan penyelidikan, untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

Dalam kesempatan itu, dia mengimbau kepada masyarakat di Kota Pontianak agar memperhatikan keamanan sambungan-sambungan listrik sehingga tidak terjadi kejadian yang fatal seperti kebakaran empat ruko (rumah toko) tersebut.

"Dari keterangan saksi sementara, diduga kuat pemicu kebakaran tersebut, akibat arus pendek listrik di sebuah ruko komputer di Jalan Hijas tersebut," katanya.

Tetapi, pihaknya tidak begitu saja menyimpulkan, bahwa penyebab kebakaran dari arus pendek listrik tersebut, karena perlu pendukung alat bukti lainnya, kata Kapolresta Pontianak.

Sementara itu, salah seorang Petugas Pemadam Kebakaran Swasta, Edy Zulkarnaen menyatakan pihaknya menurunkan sebanyak 50 unit mobil pemadam kebakaran, untuk memadamkan kebakaran empat ruko tersebut.

"Kami menurunkan kekuatan penuh, karena lokasi kebakaran adalah kawasan padat sehingga kalau tidak dengan kekuatan tersebut dikhawatirkan bisa meluas," katanya.

Ia menambahkan, butuh dua jam lebih untuk pihaknya memadamkan kebakaran empat ruko tersebut.

Tampak puluhan petugas dari berbagai Yayasan Pemadam Kebakaran turut memadamkan kobaran api yang menghanguskan sebuah toko komputer tersebut.

Kebakaran yang terjadi pagi hari itu, diduga kuat berasal dari arus pendek listrik, yang dengan cepat menjalar ke lantai dua ruko tersebut.
 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019