PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Kalimantan Bagian Barat (Kalbarbag) sebagai bentuk kepedulian terhadap kebutuhan air bersih memberikan bantuan sarana penampungan dan tangki air bagi masyarakat Desa Jungkat, Mempawah, Kalimantan Barat.  

"Kami baru saja menyerahkan sarana penampungan air bersih kepada warga sekitar PLTU 1 Kalbar (2x50 MW) di Desa Jungkat, Mempawah. Bantuan sebanyak delapan tangki penampungan air dengan kapasitas masing-masing sebesar 2.000 liter ini disalurkan melalui program CSR PLN Peduli," ujar Manajer PLN UPP Kitring KBB 1 Pontianak, Hendri Iriawan di Pontianak, Rabu.

Ia berharap dengan adanya sarana penampungan air bersih ini dapat memenuhi kebutuhan air bersih warga Jungkat dan dapat meminimalkan penyakit yang akan muncul akibat kurangnya air bersih.



"Semoga bantuan yang ada bermanfaat dan dijaga oleh masyarakat. Kualitas air bersih harus menjadi prioritas warga agar kualitas hidup lebih baik," papar dia.

Acara penyerahan bantuan yang berlangsung di Kantor Kecamatan Jungkat ini juga turut dihadiri oleh Camat Jungkat, Kapolsek Jungkat, Danramil Jungkat dan perwakilan warga.

Bantuan tersebut disalurkan ke 8 titik sekitar Desa Jungkat, yaitu empat titik pada Dusun Urai Bawadi (Gg. Ahyar, Gg. H. Nana, Gg. Sulaiman, Gg. Sugiono), Kantor Camat Jungkat, Kantor Desa Jungkat, SD Negeri 01 Siantan, dan SD Negeri 3 Siantan.

Pada kesempatan yang sama Camat Jungkat, Erfiza mengucapkan terima kasih kepada PLN karena program tersebut dapat membantu warga Jungkat yang selama ini masih kekurangan air bersih. Ia juga menyampaikan harapannya ke depan agar PLN tetap dapat terus menjalin hubungan baik pada Warga Kecamatan Jungkat.

“Saya ucapkan terima kasih atas bantuan sarana penampungan air bersih oleh PLN, saat ini warga masih sulit untuk menampung air bersih, dengan adanya program ini warga menjadi sangat terbantu dan air yang ditampung dapat digunakan untuk minum dan masak,” ucap nya.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu penerima manfaat Astama (52), ia menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan penampungan air bersih dari PLN.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PLN, sarana ini akan sangat bermanfaat sekali untuk kami gunakan menunjang kegiatan sehari-hari,” ujarnya.
 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019