Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Barat untuk bersama-sama memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang merayakan Natal dan Tahun Baru.
 
"Mari kita sama-sama memberikan rasa aman dan nyaman bagi saudara kita yang merayakan Natal dan Tahun Baru," kata Didi saat melaksanakan kunjungan kerjanya bersama Pangdam XII Tanjungpura, di Putussibau Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu.
 
Dikatakan Didi, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman itu merupakan tanggung jawab kita bersama, tetap jaga rasa kebersamaan dan kekeluargaan.
 
Menurut dia, dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru pihak TNI dan Polri selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dengan melibatkan berbagai pihak yang tergabung dalam operasi Lilin Kapuas 2019.
 
"Khusus di Kapuas Hulu itu pembangunan sudah berjalan luar biasa, tentu hal tersebut menunjukkan bahwa Kapuas Hulu masih kondusif," jelas Didi.
 
Selain itu, Didi, juga mengingatkan agar masyarakat berhati-hati dalam berkendara terutama pada arus mudik Natal dan Tahun Baru.
 
Dia meminta setiap pengendara untuk mentaati aturan lalu lintas, serta bagi pengendara bermotor wajib menggunakan helm.
 
"Jalan saat ini sudah mulus, jangan ugal-ugalan dalam berkendara utamakan keselamatan, helm itu melindungi kita jangan pula tidak mau pakai helm," tegas Didi.
 
Meski pun demikian, Didi meyakini pelaksanaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru di Kalimantan Barat aman dan tertib.
 
"Saya yakin masyarakat Kalimantan Barat khususnya di Kapuas Hulu dapat saling menjaga keamanan dan ketertiban dengan mengedepankan rasa kekeluargaan dan keharmonisan," ucap Didi.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019