Pastor Paroki Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda (HSPMTB) Putussibau, wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Yakobus Rua Bai dalam khotbah Misa Natal mengajak seluruh umat Katolik untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan demi Bangsa Indonesia.
 
" Mari kita selalu jaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan umat beragama," kata Yakobus Rua Bai, ketika misa Natal di Gereja Katolik (HSPMTB), Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Rabu.
 
Disampaikan Yakobus, perayaan Natal tahun ini mengangkat tema " Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang".
 
Tema tersebut, kata Yakobus sudah ditetapkan oleh Persekutuan Gereja - gereja di Indonesia dan Konferensi Wali Gereja Indonesia.
 
" Allah mau bersahabat dengan manusia dengan mengutus sang juruselamat menjadi manusia yang tanpa kita sadari hadir di tengah umat manusia," ucap Yakobus.
 
Kabar gembira disampaikan oleh Malaikat utusan Allah, sehingga mereka semua percaya dan melihat bayi dikandang Betlehem.
 
" Orang merasa heran, namun kabar baik yang disampaikan utusan Allah itu benar adanya," kata Yakobus.
 
Misa Natal di Gereja Katolik Paroki Hati Santa perawan Maria tak bernoda Putussibau tersebut dihadiri sekitar 2000 umat Katolik, dengan mendapatkan penjagaan ketat oleh petugas kepolisian, TNI, Sat Pol dan sejumlah organisasi kepemudaan serta sejumlah dinas terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu yang tergabung dalam Operasi Lilin Kapuas 2019.***2***
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019