Ketua Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat yang baru terpilih periode 2020 - 2023, Erlianus berkomitmen satu di antara fokus programnya ke depan yakni akan membina sepak bola wanita di daerah itu.

"Satu di antara program utama kita yakni akan mendorong sepak bola wanita, termasuk juga takraw," ujarnya saat dihubungi di Bengkayang, Minggu.

Ia menjelaskan bahwa sepak bola wanita akan dibina sejak dini sehingga bisa bersaing.

"Sepak bola wanita di Kalimantan Barat saat ini belum ada yang terlalu menonjol.Nah, kita akan memulainya," kata dia.

Berkaitan dengan program-program lainnya papar Erlianus, tentu tidak bergeser dari program yang sudah ada.

"Kita akan mendata kembali klub yang ada di Bengkayang dan mendata pemain-pemain sehingga berpeluang dikembangkan untuk masa mendatang," jelas dia.

Lanjutnya, tentu kata dia ke depan, masukan-masukan dan pengalaman dari pengurus terdahulu sangat diperlukan dalam rangka untuk memajukan sepak bola yang ada di Kabupaten Bengkayang.

"Kemajuan sepak bola di Bengkayang tentu butuh dan dukungan semua pihak. Kami siap bersinergi," jelas dia.

Sebelumnya, PSSI Kabupaten Bengkayang diketuai oleh Fransiskus yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD  Kabupaten Bengkayang.

Fransiskus berharap dengan kepengurusan yang baru berbagai kompetisi olahraga dapat terus ditingkatkan, serta dari berbagai tingkatan liga baik itu U13, U17 dan sepak bola pertiwi.

"Semoga dengan kepengurusan yang baru ini dapat semakin meningkatkan kompetensi olahraga dan melahirkan atlet muda dalam rangka merekrut pemain yang handal. Pada periode saya sudah membawa Persibeng mewakili Provinsi Kalbar tanding di tingkat nasional walaupun saat itu gugur. Semoga ke depan olahraga sepak bola Bengkayang semakin ditingkatkan dan bersaing di tingkat provinsi maupun nasional," kata dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020