Mewabahnya virus Corona atau COVID-19 di Indonesia khususnya di wikayah Kalbar membuat seluruh instansi pemerintah, TNI, Polri  dan organisasi kemasyarakat bahu membahu melakukan pencegahan penyebaran virus berbahaya ini.

Tak terkecuali, hal itu juga dilakukan oleh Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 16/Komposit yang berkedudukan di kecamatan Ngabang Kabupaten Landak.

"Kami melakukan pencegahan dengan penyemprotan disinfektan di tempat tempat umum yang ada di wilayah Kecamatan Ngabang.
Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama instansi terkait Pemda Kabupaten Landak. Kegiatan ini diawali dengan apel bersama yang di pimpin langsung oleh Bupati Landak, Karolin Margaret Natasha," kata Danyon Armed 16/Komposit, Mayor Arm Yoga Permana, Sabtu.

Dikatakanya, belakangan ini menjadi sorotan utama Pemerintah, baik pusat maupun daerah, berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah untuk menekan penyebaran virus tersebut.

"Dalam pelaksanaannya personel gabungan ini melakukan penyemprotan disinfektan dengan sasaran di tempat-tempat ibadah, kantor-kantor pelayanan umum serta taman kota Intan Kecamatan Ngabang," katanya.

Danyon Armed menjelaskan, bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian TNI khususnya pasukan Yonarmed untuk berperan aktif membantu kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat disekitarnya dalam hal ini menekan penyebaran COVID-19.

Menurut Mayor Arm Yoga Permana, tidak hanya membantu penyemprotan disinfektan di tempat umum,  sebelumnya penyemprotan disinfektan itu juga telah dilaksanakan di kesatuanya. Hal ini sebagai upaya prefentif satuan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan Yonarmed 16/komposit.

"Selain itu satuan kami juga aktif mengkampanyekan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan diri dengan selalu mencuci tangan dengan sabun kepada masyarakat maupun prajurit," katanya.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020