Forum Jurnalis Singkawang (Forjuss) menjalani rapid test secara mendadak di rumah dinas Wali Kota Singkawang, Jalan Kridasana, Kamis (9/4) dan setelah hasilnya keluar pada hari ini diketahui delapan jurnalis yang mengikuti tes semua negatif.

"Rapid test COVID-19 dilakukan petugas dari Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Singkawang. Dilaksanakannya rapid test secara dadakan ini, mengingat kerja para jurnalis sangat rentan dengan penularan COVID-19, karena banyak berinteraksi dengan siapapun," kata Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie di Singkawang, Jumat.

Wali kota ingin memastikan kesehatan para jurnalis yang bertugas di Kota Singkawang agar selalu dalam keadaan sehat, apalagi setiap hari ia diwawancarai oleh para jurnalis, sehingga ia perlu tahu kondisi kesehatan para jurnalis dan apabila ada yang positif bisa dengan segera diambil tindakan.

"Saya bersyukur setelah di cek, ternyata hasilnya semua negatif COVID-19," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Forjuss, Ari Satriansyah menyambut baik rapid test yang dilaksanakan Pemkot Singkawang.

"Meski sifatnya mendadak, kami menyadari jika Pemkot Singkawang sangat perhatian dengan kesehatan para jurnalis yang bertugas di kota itu," katanya.

Dia berharap para jurnalis yang bertugas di Singkawang bisa terbebas dari penularan COVID-19. Terlebih tugas jurnalis sangat rentan dengan penularan COVID-19, karena banyak ketemu orang, ke rumah sakit dan lain-lain.

"Apapun hasilnya, kita tidak perlu takut demi kesehatan kita bersama. Karena kalau sudah diketahui dari awal, bisa dengan segera diambil tindakan," ujarnya.

Sementara itu, 8 jurnalis yang bertugas di Singkawang menjalani rapid test COVID-19 yang diinisiasi Pemkot Singkawang. Berdasarkan hasil rapid test, delapan jurnalis yang bertugas di Singkawang dinyatakan negatif COVID-19.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020