Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo bersama anggota menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada RSUD Abdul Aziz Singkawang.

"Bantuan yang disalurkan adalah merupakan sumbangan dari seluruh ketua Bhayangkari se-Kalbar yang tujuannya dapat dimanfaatkan oleh para tenaga medis yang ada di RSUD Abdul Aziz Singkawang," kata Kapolres di Singkawang, Selasa.

Dia mengatakan, pihaknya siap mensuport dan memberikan dukungan moril kepada seluruh tenaga medis RSUD Abdul Aziz Singkawang yang berjuang untuk memberikan penanganan pasien COVID-19.

"Saya juga berharap, para tenaga medis RSUD Abdul Aziz Singkawang tidak pernah menyerah dan lelah, namun tetap semangat menjalankan tugasnya sebagai pejuang yang tangguh dan garda terdepan dalam penanganan COVID-19 khususnya di Kota Singkawang," ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula, dia mengungkapkan jika program dapur lapangan yang dilaksanakannya bersama Pemkot dan TNI sampai hari ini masih terus berjalan.

"Dalam kegiatan ini kita menyiapkan sebanyak 300-400 nasi bungkus untuk diberikan kepada masyarakat Singkawang yang memang membutuhkan," ungkapnya.

Ratusan basi bungkus ini adalah merupakan sumbangan dari anggota dan masyarakat Singkawang yang ikut berpartisipasi untuk mendonasikan sebagian rezekinya untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Bila masih ada tempat-tempat yang belum kami sentuh, masyarakat tenang saja karena setiap harinya kami akan selalu mengubah rutenya dengan cara door to door ataupun ketemu di jalan," jelasnya.

Direktur RSUD Abdul Aziz Singkawang, Ruchanihadi mengucapkan terima kasih dari bantuan yang diberikan. "Kami juga merasa bangga karena tenaga kesehatan tetap didukung untuk berjuang melawan COVID-19," katanya.

Dia juga menyadari, bahwa perjuangan yang dilakukan tidak hanya sendirian tapi juga dibantu oleh masyarakat termasuklah TNI dan Polri. "Dengan begitu, kami merasa tidak sendiri dalam menghadapi dan menangani COVID-19," ujarnya.

 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020