Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat menyerahkan bantuan berupa seribu alat pelindung diri untuk tenaga medis yang tengah berjuang membantu mengatasi pandemi COVID-19 di provinsi itu.

Penyerahan dilakukan Kepala Perwakilan BI Provinsi Kalbar Agus Chusaini yang diterima Gubernur Sutarmidji selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kalbar di Pontianak, Selasa.

Sutarmidji mengatakan, permintaan APD di Kalbar cukup tinggi sehingga bantuan tersebut dapat meringankan pemerintah dalam memenuhi kebutuhan bagi tenaga medis.

Sementara Agus Chusaini mengatakan, penyaluran tersebut merupakan bagian dari program sosial Bank Indonesia (PSBI) yang dialihkan untuk pengadaan alat kesehatan dan bantuan medis bagi Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di daerah.

"Program ini sejalan dengan nasional," ujar dia.  Selain itu, dari PSBI juga tengah dikaji untuk warga yang terkena dampak dari COVID-19. "Termasuk yang pekerjaannya terkena dampak," kata Agus Chusaini.

Ia melanjutkan, pada pekan depan juga akan disalurkan bantuan untuk 1.400 santri di Kalbar yang tersebar di empat pondok pesantren. Bantuan tersebut berupa masker, sabun cair, vitamin dan disinfektan.


 

Pewarta: Teguh Imam Wibowo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020