Rindam XII/Tajungpura melakukan tes cepat bagi seluruh prajurit dan keluarganya di lingkungan Rindam XII/Tpr. 

"Tes cepat ini kami lakukan untuk memastikan seluruh prajurit dan keluarganya tidak terjangkit virus Corona atau COVID-19. Kami mengerahkan prajurit serta keluarga untuk mengikuti pelaksanaan rapid test secara serentak," kata Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Agus Widodo, di Singkawang, Jumat.

Dalam kegiatan ini, dijelaskanya, sebanyak 142 prajurit dan 53 Persit Rindam XII/Tpr mengikuti tes cepat COVID-19, dan merupakan lanjutan dari tes yang sudah dilakukan sebelumnya.

"Dari hasil uji cepat COVID-19 tahap kedua itu berdasarkan keterangan Karumkit Tk. IV Singkawang, Dr. Bowo Heri P,  bahwa dari 195 prajurit Rindam XII/Tpr dan Persit yang mengikuti tes tidak ditemukan indikasi mereka terpapar COVID-19.

Danrindam XII/Tpr menyebutkan, sebelumnya sebanyak 28 prajurit Rindam XII/Tpr sudah menjalani tes cepat tahap pertama yang dilaksanakan pada hari Jumat (22/5) lalu. 

Ditambahkannya, tes cepat itu betul-betul untuk meyakinkan bahwa personel maupun Persit yang ada di Rindam XII/Tpr tidak ada yang terpapar COVID-19. Dan sukur dari  hasil rapid test itu, semua dinyatakan tidak ada yang reaktif. 

"Kami akan terus berupaya untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 sehingga Rindam XII/Tpr benar-benar menjadi zona hijau yang aman dari COVID-19," pungkasnya. 


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020