PT Cita Mineral Investindo Tbk (PT CMI) melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) memberikan bantuan berupa 30 paket fasilitas air bersih berupa sumur gali kepada masyarakat Dusun Kediuk, Desa Istana, Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

CSR Superintendent PT CMI Okky Adhip dalam keterangannya yang diterima di Pontianak, Kamis mengatakan, program tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungannya yang berjalan secara konsisten dan dilakukan setiap tahun.

Sebelumnya, di desa yang sama pula perusahaan telah membantu fasilitas air bersih berupa tiga paket sumur bor bagi masyarakat yang berada dekat dengan bantaran anak sungai Kediuk.

"Bantuan ini juga merupakan bentuk realisasi dari rencana kerja departemen CSR PT CMI sebagaimana yang telah disampaikan pada kegiatan Musrembangdes (Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa) tahun 2020," kata Okky Adhip.

Ia menambahkan, program yang diberikan kepada masyarakat merupakan hasil dari kegiatan pemetaan sosial yang rutin dilaksanakan PT CMI setiap tahunnya.

"Bantuan tahap 1 ini berupa 10 unit sumur gali beserta penunjangnya seperti pipa dan pompa air. Dan saat ini sedang berlanjut untuk tahap 2 sebanyak 10 unit," katanya.

Ke depan, PT CMI akan merealisasikan total sebanyak 30 unit fasilitas air bersih sumur gali pada tahun 2020 ini.

Ia berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan fasilitas yang diberikan, terlebih pada masa pandemi COVID-19 sangat diperlukan untuk menjaga imunitas masyarakat.

Di tempat yang sama, tokoh masyarakat Dusun Kediuk, Kini mengucapkan rasa terima kasih kepada PT CMI atas kepeduliannya terhadap masyarakatnya.
Menurut Kini, bantuan tersebut sangatlah berarti bagi mereka karena selama ini masyarakat masih memanfaatkan sungai Kediuk untuk kebutuhan sehari-hari sehingga dikhawatirkan dapat berdampak bagi kesehatan masyarakat.

Ke depan ia berharap sinergi antara perusahaan dan masyarakat dapat dibangun secara baik, dan tentunya bantuan ini menjadi nilai yang baik di masyarakat dengan kehadiran perusahaan di sekitarnya, ungkapnya.



 

Pewarta: Rilis

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020