Kapolda Kalbar Irjen (Pol) R Sigid Tri Hardjanto, Kamis, mengecek kesiapan dan memastikan pengamanan Natal hingga ke tingkat Polsek di wilayah Kabupaten Sekadau, Kalbar.

"Hari ini saya bersama rombongan mengecek kesiapan pengamanan di Gereja Bunda Maria di Kabupaten Sekadau," kata R Sigid Tri Hardjanto dalam keterangan tertulisnya di Pontianak, Kamis malam.

Kapolda yang turut didampingi Direktur Intelkam Kombes (Pol) Enggar, memastikan langsung situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Sekadau kondusif menjelang perayaan Natal. 

"Kami sengaja keliling ke gereja-gereja, untuk melihat langsung kesiapan pengamanan Natal, khususnya pada pelaksanaan ibadah nantinya, semua personel harus siap," katanya.

Selain itu, dia juga mengingatkan agar protokol kesehatan tetap diutamakan. "Pelaksanaan ibadah harus tetap menerapkan protokol kesehatan, personel selain melaksanakan pengamanan, juga mendisiplinkan protokol kesehatan tersebut," ujarnya.

Pada kunjungan di wilayah Kabupaten Sekadau, Kapolda Kalbar turut menyempatkan diri mengunjungi salah satu Polsek yang ada di Sekadau, yaitu Polsek Belitang Hilir, dan dalam kesempatan itu juga memberikan arahan kepada personel terkait perkembangan situasi terkini. 

Setelah mengunjungi Kabupaten Sekadau, Kapolda Kalbar kemudian melanjutkan perjalanannya ke Kabupaten Melawi dengan menggunakan helikopter. 

Tiba di Melawi, Kapolda  Kalbar juga melakukan hal yang sama, yaitu mengecek kesiapan jajaran Polres Melawi dalam melaksanakan pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020