Kabar duka datang dari Bupati Kayong Utara Citra Duani. Ibunda tercinta, Tengku Maimunah Binti Tengku Abdul Hamid menghembuskan nafas terakhir pada Selasa (12/10 pukul 22.30 WIB di Rumah Sakit  Agoes Djam Ketapang.

Kabar duka tersebut langsung disebarluaskan oleh Kepala Bidang Humas dan Protokol Pemkab Kayong Utara Jumadi melalui aplikasi jejaring sosial agar masyarakat Kayong Utara mengetahui informasi tersebut.

"Innalillahi wainna illaihi rojiuun, Telah berpulang ke Rahmattullah Ibunda kami, yaitu Ibunda dr Bapak Citra Duani, Ibu TK Maimunah Binti TK.Abdulhamid jam 22.30 di RS.Agoes Djam Ketapang. Jenazah akan dibawa ke Kayong Utara. Semoga Amal Ibadah Beliau Diterima di sisi Allah SWT Amin," tulis Jumadi  di salah satu grup WA.

Menurutnya, almarhumah akan dikebumikan  pada hari ini 13 januari 2021 di komplek pemakaman di Desa Pangkalan Buton

" Di makamkan di kompleks makam Tengku Abdul Hamid Simpang 4 Pangkalan Buton,"jelasnya.

Ditambahkannya, almarhumah sebelumnya menderita sakit paru - paru dan juga faktor umur yang cukup tua.

Ucapan turut berduka cita pun mengalir dari sanak keluarga, unsur pemerintah dan masyarakat. Salah satunya Ketua DPRD Kabupaten Kayong Utara Sarnawi yang merasakan duka yang cukup dalam atas kepergian ibunda orang nomor satu di Kayong Utara.

"Saya mewakili lembaga  DPRD Kayong  Utara mengucapkan turut berduka cita atas kepergian almarhumah, semoga amal kebaikan beliau diterima di sisi Allah,"ucap dia.

Ia mengajak kepada masyarakat Kayong Utara untuk mendoakan almarhumah agar mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT.

"Selaku orang tua  kita wajib menghormati almarhumah ditambah lagi almarhumah adalah salah satu keturunan Raja Sukadana yang masih ada jadi sosok beliau wajib kita patuhi dan contoh bagi seorang pemimpin," tambahnya.

Selain itu juga menurutnya, dalam kesempatan tertentu ia biasanya meminta nasehat dan restu kepada almarhumah agar dipermudah segala urusan menjalankan roda pemerintahan di Kayong Utara.

"Beliau menjadi panutan saya dan biasanya meminta restu dengan almarhumah ibunda Maimunah," ujar dia.

Pewarta: Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021