Kepala Kepolisian Daerah Kalbar Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto, dalam kunjungan kerja ke markas Polres Bengkayang, menekankan pentingnya penggunaan anggaran tahun 2021.

“Ini merupakan rangkaian kunjungan kerja yang sebelumnya sudah dilaksanakan di beberapa Polres antara lain Polres Sanggau, Sekadau, Melawi, Sintang. Hari ini ke Bengkayang, Sambas dilanjutkan nanti ke Singkawang dan Mempawah," ungkap Kapolda Kalbar, di Polres Bengkayang, Jumat.

Irjen Pol. Dr.R. Sigid Tri Hardjanto datang menggunakan Helikopter, setelah sebelumnya melakukan kunjungan kerja di Polres Landak. Kunjungan kapolda tersebut didampingi Karo Rena Polda Kalbar Kombes Pol. Deni Hermana, dan Kabid Humas Kombes Pol Donny Charles GO.

Di Polres Bengkayang, Kapolda Kalbar memberikan arahan terkait anggaran kepada PJU Polres Bengkayang dan para Kapolsek jajaran Polres Bengkayang.

Sigid Tri Hardjanto menyatakan, tujuan kunjungan kerja Kapolda Kalbar kali ini difokuskan untuk melihat jajarannya dalam mengelola anggaran.

“Tujuannya antara lain, kunjungan kerja kali ini fokus terhadap pemanfaatan waktu kita untuk melihat sejauh mana rekan-rekan sudah mengelola anggaran, perencanaan-perencanaan anggaran yang tahun kemarin yang sudah direncanakan," tuturnya.

Ia menambahkan pada tahun 2021 dilakukan eksekusi. Di situ diperlukan satu kemampuan manajerial untuk mengeksekusi anggaran.

Kapolda meminta agar pengguna anggaran dilakukan dengan baik, dan kepada Kapolres dan jajaran untuk memaparkan anggaran yang telah diterima dan perencanaannya.

“Ini sudah oke. Ada beberapa yang sudah detail. Ada beberapa Polsek kemarin yang sudah kita minta untuk paparan ada juga yang masih menggunakan istilah-istilah bahasa yang bersayap. Jadi harus By Name By Address," katanya.

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021