Pihak kepolisian Resor Kayong Utara berhasil membekuk pelaku pencurian dengan kekerasan berinisial JI usai  beraksi di warung sembako di Teluk Batang Kayong Utara beberapa waktu lalu.

Pengungkapan tersebut berhasil dengan kerjasama masyarakat terutama pemilik  Toko Mas yang memberikan informasi hasil rekaman CCTV.  “TKP di warung sembako yang berada depan rumah saksi di Dusun Karya Baru, Desa Teluk Batang,” kata Wakapolres Kayong Utara Kompol Kuntadi  Budi Pranoto, S.I.K.

Dari kejadian tersebut Polres Kayong Utara berhasil mengumpulkan barang bukti berupa satu buah kalung mas berbentuk rantai  dengan berat 0,47 gram panjang 4 cm, satu buah flasdisk rekaman CCTV dan  satu buah kalung rantai mas cap 375 berat 4,87 gram dengan panjang 35 cm  yang berhasil disita dari pelaku JI.

“Barang bukti lainnya helm, topi warna merah tua, jaket, dan satu helai  jeans  dan tas,” jelasnya.

 Tersangka melancarkan aksinya telah  beberapa kali sebelum akhirnya  berhasil diringkus oleh kepolisian setempat.

“Sebelum menjambret kalung mas di Teluk Batang, tersangka ini  pernah jambret HP dari tangan anak kecil  kemudian dikejar jatuh tertangkap dia. Sekarang kasus ini kita proses untuk tersangkanya  ini juga kita rencananya  masuk ke tahap II,” kata Kasatreskrim  Polres Kayong Utara AKP David Dino Sipahutar

Pewarta: Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021