Sebagian pelataran Pantai Pulau Datok di Kabupaten Kayong Utara ambruk sehingga dapat membahayakan pengunjung saat berwisata di tempat yang pernah menjadi lokasi puncak acara Sail Selat Karimata pada tahun 2016 silam.

Hal ini pun  disayangkan salah seorang  pengunjung pantai asal Ketapang, Hendri. Menurutnya, pantai Pulau Datok yang saat ini sudah cukup bagus dan indah  perlu dijaga apalagi infrastruktur  yang ada di pantai tersebut saat ini sudah sangat lengkap untuk memanjakan pengunjung yang datang.

"Pelatarannya sudah menggunakan paving blok, tempat parkir luas, bersih, dan ada fasilitas lainnya, jadi harus dijaga dan dipelihara fasilitas yang ada, kalau rusak seperti inikan sangat membahayakan  pengunjung," kata Hendri saat dijumpai di Pantai Pulau Datok.

Menurutnya, pantai Pulau Datok merupakan wajah pariwisata di Kayong Utara yang perlu mendapatkan perhatian khusus dari pihak terkait terutama pemerintah daerah agar angka kunjungan wisata di Kayong Utara meningkat.

"Kalau Pantai Pulau Datok sudah bagus, pasti juga berdampak pada wisata sekitar yang ada di Sukadana, "jelasnya.

Saat dihubungi melalui sambungan seluler Kepala  Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Tasfirani  mengatakan untuk saat ini pihaknya belum bisa melakukan perbaikan dikarenakan anggaran yang belum mencukupi.

"Tahun ini belum ada perbaikan karena keterbatasan anggaran, Insya Allah tahun depan," ujar dia.

Pewarta: Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021